Menu

Mode Gelap

Hukum dan Kriminal · 6 Mar 2024 16:29 WIB

Polisi Amankan Dua Terduga Penyalahgunaan Narkoba di Alas


 Polisi Amankan Dua Terduga Penyalahgunaan Narkoba di Alas Perbesar

Sumbawa, dwipamedia.com – Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Sumbawa berhasil meringkus dan mengamankan dua terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu di wilayah hukumnya.
Dalam pengungkapan tersebut dua orang pria terduga pelaku penyalahgunaan narkotika ditangkap, masing-masing berinisial S alias Din (41) dan S alias Sam (32), keduanya merupakan warga Desa Labuhan Alas, Kecamatan Alas.
Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin, saat dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba AKP Muh. Fatoni membenarkan penangkapan tersebut. Penangkapan kedua terduga pelaku terjadi pada Selasa 5 Maret 2024 Pukul 18.00 Wita, yang berlokasi di rumah terduga pelaku S alias Din.
Kasat mengatakan, pengungkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat bahwa di rumah terduga S alias Din, sering dijadikan sebagai tempat transaksi narkotika jenis sabu. “Setibanya di lokasi tim pun menemukan dua orang pria yang dicurigai, dengan sigap petugas langsung mengamankan keduanya,” terang Kasat.
Kemudian petugas melakukan penggeledahan dan menemukan 7 poket yang diduga narkotika jenis sabu yang ditemukan di kantong celana milik S alias Sam dengan berat Bruto 1,64 Gram dan juga ditemukan barang bukti lainnya terkait narkotika jenis sabu berupa 2 buah alat hisap/bong, 1 bendel klip obat kosong, 1 buah pipa kaca, 2 buah skop plastik, 1 unit timbangan digital, 2 buah korek gas, 1 buah gunting, 1 buah kotak plastik, 1 buah kotak kacamata dan 2 unit HP android.
Selanjutnya, Tim Opsnal melakukan pengembangan menuju ke tempat tinggal terduga pelaku S alias Sam yang beralamat di Desa Labuan Alas Kec. Alas namun Tim Opsnal tidak menemukan barang bukti terkait narkotika jenis sabu.
Tim Opsnal kemudian membawa kedua terduga pelaku dan seluruh barang bukti ke Mako Polres Sumbawa untuk dimintai keterangan guna proses hukum lebih lanjut. (dmn)
Artikel ini telah dibaca 25 kali

Baca Lainnya

Bahas Pilkada Bersama Media, Ditintelkam Polda NTB Kunjungi Sumbawa

20 Juli 2024 - 17:52 WIB

Ahli Pidana dan Ahli Kenoktariatan Sebut Lusi Kelola Sumber Elektronik Sah dan Dibenarkan

1 Juli 2024 - 19:45 WIB

Idul Adha 1445 H, Polres Sumbawa Berkurban 18 Ekor Sapi dan 3 Kambing

17 Juni 2024 - 11:07 WIB

Kapolda NTB Laksanakan Safari Ramadhan Di Kabupaten Sumbawa

4 April 2024 - 20:26 WIB

Polres Sumbawa Musnahkan Barang Bukti Ratusan Botol Miras

3 April 2024 - 10:11 WIB

Dua Pekan Operasi Keselamatan, Polres Sumbawa Tindak Ratusan Pelanggar Lalu Lintas

16 Maret 2024 - 13:45 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal