Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 25 Agu 2023 17:25 WIB

Wabup Sumbawa Beri Penghargaan Kepada Tim Gugus Tugas Percepatan KLA


 Wabup Sumbawa Beri Penghargaan Kepada Tim Gugus Tugas Percepatan KLA Perbesar

Sumbawa, dwipamedia.com – Puncak peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Sumbawa berlangsung pada Jumat 25 Agustus 2023, di halaman kantor Bupati Sumbawa. Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sumbawa, Hj Dewi Noviany memberikan piagam penghargaan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Kabupaten Layak Anak (KLA).

Piagam penghargaan diberikan kepada Dunia Usaha, Lembaga Masyarakat, Media Massa, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Sumbawa, Pekerja Sosial Kabupaten Sumbawa dan Dewan Pembina Organisasi Anak Samawa. Seperti, PT. Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa, Water For Women Project Yayasan Plan International Indonesia, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sumbawa, Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Sumbawa, Badan Amil  Zakat Daerah Kabupaten Sumbawa, Fathilatul Rahmah selaku Pekerja Sosial.

Wabup Sumbawa dalam sambutannya mengatakan, penyerahan piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Sumbawa ini dihajatkan atas dedikasi dan dukungan yang diberikan. Sehingga Kabupaten Sumbawa berhasil meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama Tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak. “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua kalangan, yang sudah mendukung dan membantu. Sehingga kita bisa memperoleh penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak kategori Pratama,” tutur Wabup.

Ia juga berharap, mudah-mudahan di Tahun 2024 mendatang, Kabupaten Sumbawa bisa meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya. “Semoga di Tahun 2024 atas dukungan semua pihak, kita akan naik satu peringkat lagi dari kategori Pratama menuju kategori Madya,” harapnya.

Selain itu, harapan anak-anak Kabupaten Sumbawa pada puncak Hari Anak Nasional tahun 2023 adalah memberikan ruang berekspresi pada anak-anak agar mereka bisa berekspresi. Kemudian OPD terkait dapat memberikan hak kepada anak disabilitas agar ketika mengurus yang terkait masalah keperluannya bisa dilayani dengan baik dan cepat. Serta penyediaan ruangan yang aman untuk penyandaang disabilitas, lansia dan difabel. “Mudah-mudahan di tahun 2024, pelan tapi pasti Insya Allah kami bisa penuhi. Dengan catatan sama-sama kita bekerjasama, bergotong-royong, bahu-membahu untuk Sumbawa Gemilang yang Berkadaban,” pungkasnya. (dmn)

Artikel ini telah dibaca 54 kali

Baca Lainnya

Temui Menkomarves dan KSAL, Pemkab Sumbawa Matangkan Sail Indonesia 2024

23 Juli 2024 - 14:10 WIB

Distan Sumbawa Usulkan Belasan Ribu Hektar Program Cetak Sawah Baru ke Pusat

17 Juli 2024 - 15:31 WIB

Bupati Kukuhkan Masa Jabatan 8 Tahun 914 BPD se Kabupaten Sumbawa

12 Juli 2024 - 11:49 WIB

Masa Jabatan Kades dan BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang

23 Mei 2024 - 10:01 WIB

Bupati Sumbawa Tinjau Kelanjutan Pembangunan Jalan Samota

28 April 2024 - 19:43 WIB

Lomba FBS Tahun 2024 Diikuti 367 Siswa SD dan SMP se Kabupaten Sumbawa

27 April 2024 - 18:50 WIB

Trending di Pemerintahan