Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 21 Mei 2023 10:15 WIB

Sirkuit MXGP Samota Ditata, Pemda Sumbawa Gelar Doa Bersama


 Sirkuit MXGP Samota Ditata, Pemda Sumbawa Gelar Doa Bersama Perbesar

Sumbawa, dwipamedia.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa menggelar do’a bersama, tas dimulainya penataan sirkuit MXGP Samota Sumbawa. Ini dilakukan dalam rangka perhelatan Internasional MXGP Samota 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan di kawasan Sirkuit MXGP Samota Sumbawa, Sabtu (20/5). Turut dihadiri Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, dan Sekretaris Daerah Sumbawa, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, dan Asisten Administrasi Umum Sekda Sumbawa, Pimpinan OPD di Sumbawa, Anggota Forkopimda, Pengurus Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa serta Anak Yatim Piatu.

Dalam kesempatan itu, Wabup berharap pelaksanaan MXGP di Sirkuit Samota tahun 2023 ini berjalan lancar. “Semoga Allah SWT memberikan rahmat semoga acara MXGP berjalan lancar, kondusif untuk kita semua,” harap Wabup.

Ia juga menyampaikan, kegiatan pendukung untuk persiapan MXGP Samota 2023 sudah mulai dilaksanakan. Seperti, Grasstrack telah sukses digelar, kemudian Pacuan Kuda yang saat ini sedang berlangsung, serta Samota 10K.

Sebelumnya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Sumbawa, Lalu Suharmaji Kertawijaya mengungkapka, untuk perbaikan Sirkuit MXGP Samota, tidak terlalu berat. Hanya membenahi lapisan tanah. Sebab selama setahun tidak terpakai, lapisan tanah menyatu di satu tempat, karena tergerus air hujan. Di lokasi sirkuit juga akan ditambah jumlah kolam dari sebelumnya 4 menjadi 6 kolam. Kemudian dibangun sumur bor di beberapa titik untuk memenuhi kebutuhan air.

Selanjutnya, kata Suharmaji yang juga dipercaya menjadi komandan lapangan, tribun VVIP juga ditambah dari satu menjadi dua tempat dengan desain yang lebih representatif. Satunya berada di tengah sirkuit, sehingga penonton bisa melihat lokasi itu dengan backround pegunungan sekaligus pemandangan laut. Untuk mengakses VVIP ini melalui terowongan yang atasnya merupakan jalur motor. “Saat melewati terowongan itu, ada sensasi yang dirasakan, karena di atasnya dilintasi para raider yang sedang menggeber motornya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, track Sirkuit Samota memiliki 18 tikungan, 11 tantangan, dan panjangnya 1,9 kilometer. Kondisi track di Sirkuit Samota mengikuti kontur lokasi dengan perbukitan dan landscape yang indah seputar 360 derajat mata memandang. Sirkuit MXGP Samota memiliki 3 pintu yakni, pintu masuk penonton, pintu khusus di jalur tengah sebagai akses emergency dan pintu VVIP. (awe)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Temui Menkomarves dan KSAL, Pemkab Sumbawa Matangkan Sail Indonesia 2024

23 Juli 2024 - 14:10 WIB

Distan Sumbawa Usulkan Belasan Ribu Hektar Program Cetak Sawah Baru ke Pusat

17 Juli 2024 - 15:31 WIB

Bupati Kukuhkan Masa Jabatan 8 Tahun 914 BPD se Kabupaten Sumbawa

12 Juli 2024 - 11:49 WIB

Masa Jabatan Kades dan BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang

23 Mei 2024 - 10:01 WIB

Bupati Sumbawa Tinjau Kelanjutan Pembangunan Jalan Samota

28 April 2024 - 19:43 WIB

Lomba FBS Tahun 2024 Diikuti 367 Siswa SD dan SMP se Kabupaten Sumbawa

27 April 2024 - 18:50 WIB

Trending di Pemerintahan