Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 1 Feb 2023 20:27 WIB

Bupati Serahkan Belasan Armada Kepada Kelompok Tani dan BUMP


 Bupati Serahkan Belasan Armada Kepada Kelompok Tani dan BUMP Perbesar

Sumbawa, dwipamedia.com – Perwakilan Kelompok Tani dan  Badan Usaha Milik Petani (BUMP) di Kabupaten Sumbawa, menerima bantuan armada berupa 5 unit truk dan  10 unit motor roda tiga. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah didampingi Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, serta Sekda H Hasan Basri, pada Rabu 1 Februari 2023, di halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Bantuan tersebut berasal dari dana International Fund Agriculture Development (IFAD) dan Islamic Development Bank (ISDB) yang sebelumnya telah diserahkan secara simbolis oleh Country Director IFAD, Mr. Hani A. Elsadani Salem kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Dalam kesempatan itu, Haji Mo – sapaan akrab Bupati berharap bantuan tersebut dapat mengatasi berbagai persoalan yang selama ini sering dihadapi petani. Terutama yang bercocok tanam di kawasan upland, seperti mahalnya biaya operasi dan distribusi hasil pertanian, akses jalan yang kurang memadai, serta jarak tempuh yang jauh menuju lahan pertanian.

Lebih jauh dijelaskan, pemberian bantuan ini juga salah satu upaya mendukung Upland Project yang diprogramkan Kementerian Pertanian, dimana Kabupaten Sumbawa telah ditetapkan menjadi salah satu lokasi penerapannya sejak 2 tahun yang lalu.

Dengan bantuan tersebut, Bupati semakin optimis proyek pengembangan sistem pertanian terpadu di daerah dataran tinggi (Upland) akan mampu meningkatkan kualitas dan produktivitas petani Sumbawa. “Saya minta para petani penerima bantuan dapat mengoptimalkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk memulai era baru model pengembangan pertanian yang maju, mandiri dan modern,” pungkasnya. (awe)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Masa Jabatan Kades dan BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang

23 Mei 2024 - 10:01 WIB

Bupati Sumbawa Tinjau Kelanjutan Pembangunan Jalan Samota

28 April 2024 - 19:43 WIB

Lomba FBS Tahun 2024 Diikuti 367 Siswa SD dan SMP se Kabupaten Sumbawa

27 April 2024 - 18:50 WIB

Kabupaten Sumbawa Raih Peringkat Empat Nasional dalam Standar Pelayanan Minimal 2024

24 April 2024 - 19:17 WIB

Pelaku Wisata di Sumbawa Diberi Pelatihan Pemasaran Digital Sektor Pariwisata

24 April 2024 - 18:35 WIB

Ratusan PPPK Formasi 2023 Terima SK Pengangkatan

19 April 2024 - 16:30 WIB

Trending di Pemerintahan