Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 17 Jan 2023 15:15 WIB

Wabup Minta Pengurus Kopeda Sumbawa Aktif Memajukan Koperasi


 Wabup Minta Pengurus Kopeda Sumbawa Aktif Memajukan Koperasi Perbesar

Sumbawa, dwipamedia.com – Koperasi Pegawai Daerah (Kopeda) Kabupaten Sumbawa menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) pada Selasa 17 Januari 2023, di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa. Kegiatan itu dibuka oleh Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, dan dihadiri Sekda Sumbawa sekaligus Ketua Pengurus Kopeda, para Pengurus Kopeda, serta para Dewan Pengawas Kopeda Kabupaten Sumbawa.

Dalam sambutannya, Wabup meminta kepada pengurus agar kinerja positif yang telah dijalankan KPRI Kopeda selama ini dapat terus ditingkatkan, sehingga nantinya keberadaan KPRI Kopeda Kabupaten Sumbawa mampu menunjang kesejahteraan masyarakat, khususnya para anggota koperasi itu sendiri. ‘’Saya ingin tekankan bahwa kemajuan sebuah koperasi bukan hanya ditentukan oleh jajaran pengurus, tetapi secara bersama-sama, pengurus, badan pengawas, dan seluruh anggota harus proaktif dalam memajukan koperasi,’’ tutur Novi sapaan akrab Wabup.

Diungkapkan, jumlah anggota KPRI Kopeda sampai akhir tahun buku 2022 berjumlah 680 orang. Terjadi penurunan jumlah pada tahun 2021 lalu, dari yang sebelumnya sebanyak 695 orang. Artinya ada berkurang sebanyak 15 orang. ‘’Perubahan ini terjadi karena adanya anggota yang memasuki masa pensiun serta pindah tugas,’’ jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup menyampaikan apresiasi dan terima kasih serta ucapan selamat kepada segenap pengurus dan anggota KPRI Kopeda Kabupaten Sumbawa yang sudah menyelenggarakan rapat anggota tahunan tersebut. Melalui aktivitas koperasi ini, selain untuk meningkatkan ekonomi para anggotanya, juga sebagai wadah transformasi semangat gotong-royong, yang pada gilirannya nanti diharapkan mampu meningkatkan ketahanan ekonomi rakyat. “Insya Allah dengan ketahanan ekonomi rakyat yang kokoh, kita akan mampu membentengi perekonomian daerah dan bangsa kita dari berbagai tekanan krisis ekonomi dan keuangan,’’ ujarnya.

Rapat Anggota Tahunan merupakan sarana pertanggungjawaban pengurus, sekaligus wadah bagi anggota untuk menilai dan mengoreksi jalannya roda koperasi Kopeda. Laporan pertanggungjawaban kali ini merupakan laporan perdana kepengurusan dari periode kepengurusan tahun 2021-2025 yang terpilih pada RAT tahun 2021 lalu, hal ini disampaikan oleh Ketua Pengurus Kopeda Sumbawa – H Hasan Basri. (awe)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Sumbawa Tinjau Kelanjutan Pembangunan Jalan Samota

28 April 2024 - 19:43 WIB

Lomba FBS Tahun 2024 Diikuti 367 Siswa SD dan SMP se Kabupaten Sumbawa

27 April 2024 - 18:50 WIB

Kabupaten Sumbawa Raih Peringkat Empat Nasional dalam Standar Pelayanan Minimal 2024

24 April 2024 - 19:17 WIB

Pelaku Wisata di Sumbawa Diberi Pelatihan Pemasaran Digital Sektor Pariwisata

24 April 2024 - 18:35 WIB

Ratusan PPPK Formasi 2023 Terima SK Pengangkatan

19 April 2024 - 16:30 WIB

Penyaluran Bapang CBP Tahap II di Kabupaten Sumbawa Sedang Berlangsung

18 April 2024 - 16:00 WIB

Trending di Pemerintahan