Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 12 Jan 2023 20:35 WIB

LASQI Segera Gelar Festival Seni Qasidah dan Bintang Vokalis


 LASQI Segera Gelar Festival Seni Qasidah dan Bintang Vokalis Perbesar

Sumbawa, dwipamedia.com – Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Sumbawa bakal menggelar Festival Seni Qasidah dan Bintang Vokalis Tingkat Kabupaten Sumbawa. Sebelum kegiatan itu berlangsung, terlebihdahulu dilaksanakan Sosialisasi Petunjuk Teknis Festival di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Kamis 12 Januari 2023.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Umum LASQI Kabupaten Sumbawa, Sovia Noviantry Rayes Mahmud Abdullah. Dalam sambutannya diungkapkan, Festival Seni Qasidah dan Bintang Vokalis Tingkat Kabupaten Sumbawa akan digelar pada 22 hingga 25 Februari 2023. Diharapkan seluruh kecamatan dapat berpartisipasi aktif pada ajang tersebut, sehingga hajat pelaksanaan Festival Seni Qasidah sebagai media dakwah syiar Islam dan sebagai wadah memasyarakatkan seni budaya Islami dapat terwujud.

Ia menilai, suksesnya pelaksanaan festival tingkat kabupaten ini menjadi modal yang baik bagi Kabupaten Sumbawa, yang telah ditunjuk sebagai tuan rumah Festival Qasidah Tingkat Provinsi NTB pada bulan Mei mendatang. “Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa kendala berarti,” tuturnya.

Untuk diketahui, terdapat enam kategori yang akan dilombakan pada Festival Seni Qasidah dan Bivo Tingkat Kabupaten Sumbawa, yaitu Qasidah Klasik Dewasa Putra, Qasidah Klasik Dewasa Putri, Qasidah Klasik Remaja Putra, Qasidah Klasik Remaja Putri, Bintang Vokalis (Bivo) LASQI meliputi Bivo Anak-Anak Putra dan Putri, Bivo Remaja Putra dan Putri, Bivo Dewasa Putra dan Putri, dan Qasidah Klasik Umum Putri.

Adapun Dewan Juri yang ditetapkan berasal dari unsur DPW LASQI Provinsi NTB, DPD LASQI Kabupaten Sumbawa serta kalangan profesional dan seniman qasidah yang ahli di bidangnya.

Sosialisasi juknis tersebut diikuti seluruh perwakilan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) LASQI Se-Kabupaten Sumbawa. Hadir pula Sekretaris Umum LASQI yang juga Sekretaris Dispopar Sumbawa, Muhammad Irfan, dan Ketua Panitia Festival LASQI yang juga Kabag Kesra Setda Sumbawa, Evi Supiati. (awe)

Artikel ini telah dibaca 118 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Temui Menkomarves dan KSAL, Pemkab Sumbawa Matangkan Sail Indonesia 2024

23 Juli 2024 - 14:10 WIB

Distan Sumbawa Usulkan Belasan Ribu Hektar Program Cetak Sawah Baru ke Pusat

17 Juli 2024 - 15:31 WIB

Bupati Kukuhkan Masa Jabatan 8 Tahun 914 BPD se Kabupaten Sumbawa

12 Juli 2024 - 11:49 WIB

Masa Jabatan Kades dan BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang

23 Mei 2024 - 10:01 WIB

Bupati Sumbawa Tinjau Kelanjutan Pembangunan Jalan Samota

28 April 2024 - 19:43 WIB

Lomba FBS Tahun 2024 Diikuti 367 Siswa SD dan SMP se Kabupaten Sumbawa

27 April 2024 - 18:50 WIB

Trending di Pemerintahan