Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 10 Jan 2023 19:46 WIB

Ustadz Adi Hidayat Bakal Isi Ceramah di HUT Kabupaten Sumbawa


 Ustadz Adi Hidayat Bakal Isi Ceramah di HUT Kabupaten Sumbawa Perbesar

Sumbawa, dwipamedia.com – Pemda Sumbawa mulai menyiapkan berbagai kegiatan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sumbawa yang ke-64. Salah satunya bakal menghadirkan Ustadz Adi Hidayat untuk mengisi ceramah.

Hal terungkap pada rapat pemantapan peringatan HUT ke-64 Kabupaten Sumbawa, Selasa 10 Januari 2023 di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa. Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, didampingi para Asisten Sekda, memimpin langsung rapat tersebut. Turut hadir Staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah, para Kepala Bagian lingkup Setda Sumbawa, serta Camat se-Kabupaten Sumbawa.

Sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Sumbawa Nomor 1320 Tahun 2022 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara Peringatan HUT ke-64 Kabupaten Sumbawa, ditetapkan 10 seksi kegiatan yang bertanggung jawab terhadap seluruh rangkaian kegiatan HUT, yaitu Seksi Upacara, Seksi Kirab Pataka dan Samawa Karnaval Budaya, Seksi Fashion Tenun Ikat, Seksi Bazaar dan Pameran UMKM, Seksi Kegiatan Sosial Kemasyarakatan, Seksi Haflah, Tasyakuran dan Tabligh Akbar, Seksi Keamanan dan Kesehatan, Seksi Publikasi dan Dokumentasi, Seksi Dana, dan Seksi Penerima Tamu. Adapun tema yang diusung pada HUT Kabupaten Sumbawa ke-64 ini yaitu “Bangkit dengan Gemilang, Bersama dalam Keberadaban”.

Berbagai kegiatan menarik dipastikan akan memeriahkan peringatan HUT Kabupaten Sumbawa tahun ini, seperti penanaman pohon, kirab pataka, karnaval budaya, bazaar dan pameran UMKM, dialog lintas etnis, kuliah umum, fashion tenun ikat, serta tasyakuran dan tabligh akbar yang dijadwalkan akan diisi Ustadz Adi Hidayat, LC, da’i kondang dari Quantum Akhyar Institut Jakarta.

Ini akan menjadi kegiatan pendamping dari kegiatan utama, yaitu Upacara Peringatan HUT ke-64 Kabupaten Sumbawa yang digelar tepat pada 22 Januari 2023. Adapun pada kegiatan Upacara, akan dimeriahkan dengan penampilan tari kolosal yang melibatkan 50 penari serta launching “Mars Sumbawa Gemilang” yang melibatkan ratusan penyanyi dari organisasi PAPRI dan PGRI.

Wabup Sumbawa dalam arahannya menginstruksikan seluruh OPD dan panitia yang ikut berkecimpung dalam kegiatan hari jadi Kabupaten Sumbawa ke-64 ini untuk mempersiapkan segala hal yang sudah menjadi tugas pokok dan fungsinya masing-masing. (pkp)

Artikel ini telah dibaca 116 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Temui Menkomarves dan KSAL, Pemkab Sumbawa Matangkan Sail Indonesia 2024

23 Juli 2024 - 14:10 WIB

Distan Sumbawa Usulkan Belasan Ribu Hektar Program Cetak Sawah Baru ke Pusat

17 Juli 2024 - 15:31 WIB

Bupati Kukuhkan Masa Jabatan 8 Tahun 914 BPD se Kabupaten Sumbawa

12 Juli 2024 - 11:49 WIB

Masa Jabatan Kades dan BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang

23 Mei 2024 - 10:01 WIB

Bupati Sumbawa Tinjau Kelanjutan Pembangunan Jalan Samota

28 April 2024 - 19:43 WIB

Lomba FBS Tahun 2024 Diikuti 367 Siswa SD dan SMP se Kabupaten Sumbawa

27 April 2024 - 18:50 WIB

Trending di Pemerintahan