Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 5 Nov 2022 19:11 WIB

Bupati Diminta Segera Tunjuk Kepala OPD Hasil Pansel


 Bupati Diminta Segera Tunjuk Kepala OPD Hasil Pansel Perbesar

Sumbawa, dwipamedia.com – Hingga saat ini, tiga jabatan Kepala OPD di Kabupaten Sumbawa masih lowong. Bupati Sumbawa belum menunjuk salah satu dari tiga nama untuk masing-masing OPD, hasil seleksi yang dilakukan beberapa bulan lalu. Bahkan hasil seleksi itu juga sudah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Adapin tiga OPD yang di Panselkan tersebut diantaranya Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Sumbawa, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumbawa, dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sumbawa.

Terhadap hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq meminta kepada Bupati Sumbawa untuk segera menunjuk pimpinan OPD defintif. Agar pembahasan dan perencanaan pembangunan serta keuangan daerah bisa terlaksana dengan baik dan lancar. “Saya berharap kepada Pemerintah Daerah untuk berusaha mengisi dua OPD (BPKAD dan Bappeda) yang lowong tersebut. Walaupun dalam aturan itu tidak harus kepala definitif yang ikut terlibat pembahasan, tapi eloknya, karena ini hampir dua kali APBD. APBD kemarin kan masih Plt. Kita gak mau nanti di APBD murni 2023 ini ada Plt di dua badan itu,” ujarnya kepada wartawan, Jum’at (4/11).

Menurutnya, pengisian segera Kepala OPD lowong ini sangat penting. Apalagi Pemkab Sumbawa sudah mengantongi izin dari KASN. Sehingga penunjukan salah satu nama dari tiga calon sudah dapat dilakukan. Kemudian dalam pertengahan November ini juga akan ada jadwal pembahasan, karena pihaknya sudah menerima Rancangan APBD 2023 mendatang. “Jika sudah ada hasilnya dan sangat bijak kami meminta kepada Bupati Sumbawa untuk segera siapa yang mengisi Kepala OPD tersebut. Karena RAPBD sudah kami terima, dan rencana dilakukan pembahasan di pertengahan bulan November ini. Sehingga direntan waktu itu eloknya harus sudah ada kepala yang definitif,” demikian Rafiq. (awe)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Masa Jabatan Kades dan BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang

23 Mei 2024 - 10:01 WIB

Bupati Sumbawa Tinjau Kelanjutan Pembangunan Jalan Samota

28 April 2024 - 19:43 WIB

Lomba FBS Tahun 2024 Diikuti 367 Siswa SD dan SMP se Kabupaten Sumbawa

27 April 2024 - 18:50 WIB

Kabupaten Sumbawa Raih Peringkat Empat Nasional dalam Standar Pelayanan Minimal 2024

24 April 2024 - 19:17 WIB

Pelaku Wisata di Sumbawa Diberi Pelatihan Pemasaran Digital Sektor Pariwisata

24 April 2024 - 18:35 WIB

Ratusan PPPK Formasi 2023 Terima SK Pengangkatan

19 April 2024 - 16:30 WIB

Trending di Pemerintahan