Menu

Mode Gelap

Hukum dan Kriminal · 17 Jun 2024 11:07 WIB

Idul Adha 1445 H, Polres Sumbawa Berkurban 18 Ekor Sapi dan 3 Kambing


 Idul Adha 1445 H, Polres Sumbawa Berkurban 18 Ekor Sapi dan 3 Kambing Perbesar

Sumbawa, dwipamedia.com – Merayakan Idul Adha 1445 H/2024 M, Polres Sumbawa Polda NTB menggelar Sholat Idul Adha di Lapangan Wicaksana Laghawa Polres Sumbawa, pada Senin (17/6/2024). Dalam momentum ini, Polres Sumbawa berkurban sebanyak 18 ekor sapi dan 3 kambing.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin bersama turut hadir dalam kegiatan tersebut. Hadir pula PJU, beserta jajaran dan masyarakat sekitar. Pelaksanaan Sholat Ied di halaman Polres Sumbawa tampak khidmat dan khusyuk.

Ustad Salsah, bertindak sebagai imam dan khotib mengajak seluruh jamaah untuk menghayati setiap rukun dan gerakan sholat. Ia memberikan pengarahan agar jamaah dapat mengambil hikmah dari setiap ibadah yang dilaksanakan, termasuk sholat Idul Adha.

Sementara itu, usai pelaksanaan sholat berjamaah, Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh anggota Polres Sumbawa dan juga masyarakat. Melalui kegiatan ini, Polres Sumbawa berupaya memperkuat ikatan silaturahmi dan kebersamaan antara anggota Polres dan keluarga serta masyarakat dalam suasana keagamaan. Selain itu, sholat Idul Adha di halaman Mapolres juga menjadi ajang untuk memperkuat nilai-nilai spiritual dan keimanan yang menjadi landasan dalam menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian.

Pada momentum Idul Adha tahun ini, Polres Sumbawa mengusung tema “Idul Adha Mengukuhkan Nilai Kepatuhan dan Semangat Pengabdian Polri Guna Mewujudkan Kamtibmas Menuju Indonesia Maju”. Untuk tahun ini, Polres Sumbawa melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 18 ekor sapi dan 3 ekor kambing, hewan kurban tersebut berasal dari seluruh Personel Polres Sumbawa.

Sebelum dilakukan pemotongan hewan kurban, terlebih dahulu diawali pembacaan doa yang dipimpin Uztad H. Slamet Riyadi, dan dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban dari Kapolres Sumbawa kepada panitia penyembelihan hewan kurban.

Kapolres menjelaskan, dari total hewan kurban yang disembelih dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu, anak yatim, ke pesantren, warga masyarakat yang membutuhkan, dan juga warakawuri.

AKBP Heru juga menjelaskan, pemotongan hewan kurban ini sebagai wujud ketaqwaan dan keimanan jajaran Polres Sumbawa sebagai umat muslim, sekaligus keterpaduan bersama masyarakat untuk bersama-sama merayakan perayaan hari raya idul adha tahun ini. “Mudah-mudahan apa yang kita lakukan khususnya jajaran Polres Sumbawa dapat bermanfaat untuk sesama ,serta dengan berqurban kita dapat menanamkan nilai nilai keihklasan dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara yang bertaqwa kepada Allah SWT,” pungkasnya. (dmn)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Bahas Pilkada Bersama Media, Ditintelkam Polda NTB Kunjungi Sumbawa

20 Juli 2024 - 17:52 WIB

Ahli Pidana dan Ahli Kenoktariatan Sebut Lusi Kelola Sumber Elektronik Sah dan Dibenarkan

1 Juli 2024 - 19:45 WIB

Kapolda NTB Laksanakan Safari Ramadhan Di Kabupaten Sumbawa

4 April 2024 - 20:26 WIB

Polres Sumbawa Musnahkan Barang Bukti Ratusan Botol Miras

3 April 2024 - 10:11 WIB

Dua Pekan Operasi Keselamatan, Polres Sumbawa Tindak Ratusan Pelanggar Lalu Lintas

16 Maret 2024 - 13:45 WIB

Meresahkan, Polsek Plampang Sita Puluhan Petasan Meriam

16 Maret 2024 - 13:44 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal