Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 24 Mei 2023 07:31 WIB

BKPSDM Umumkan Hasil Seleksi PPPK Tenaga Teknis


 BKPSDM Umumkan Hasil Seleksi PPPK Tenaga Teknis Perbesar

Sumbawa, dwipamedia.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa mengumumkan hasil akhir seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Jabatan Fungsional Tenaga Teknis Tahun Anggaran 2022. Pengumuman diunggah dilaman wabsite resmi BKPSDM Sumbawa sejak Selasa 23 Mei 2023.

Kepala BKPSDM Sumbawa melalui Kabid Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Serahlihuddin menjelaskan, berdasarkan surat Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara nomor 4916/B-MP.01.02/SD/D/2023 tanggal 11 Mei 2023 perihalPenyesuaian Tanggal Usul Penetapan NI PPPK JF Tenaga Teknis Tahun 2022 secara elektronik terdapat beberapa hal yang harus dilakukan oleh perserta.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi wajib mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) serta menyampaikan kelengkapan dokumen usul Penetapan Nomor Induk PPPK secara elektronik melalui akun SSCASN masing-masing pada laman https://sscasn.bkn.go.id mulai 23 Mei sampai 8 Juni 2023.

Selanjutnya, untuk kelengkapan dokumen usul Penetapan Nomor Induk PPPK yang diunggah antara lain pas photo terbaru pakaian formal dengan latar belakang berwarna merah, Ijazah asli, Transkrip Nilai asli, Daftar Riwayat Hidup (DRH) yang telah diisi lengkap dan ditandatangani oleh yang bersangkutan bermeterai 10.000 (hasil download dari akun SSCASN masing-masing pada laman https://sscasn.bkn.go.id.

Kemudian, Surat Pernyataan 5 point yang ditandatangani oleh yang bersangkutan dan bermaterai 10.000 sesuai format terlampir. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang diterbitkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia yang masih berlaku. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter yang berstatus PNS atau dokter yang bekerja pada Unit Pelayanan Kesehatan Pemerintah. Dan surat Keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, precursor dan zat adiktif lainnya yang ditandatangani oleh dokter dari Unit Pelayanan Kesehatan Pemerintah atau dari pejabat yang berwenang pada badan/lembaga yang diberikan kewenangan untuk pengujian zat narkoba dimaksud.

Peserta wajib memeriksa kembali serta memastikan hasil scan dokumen yang diunggah telah di scan secara utuh dan terbaca dengan jelas. Berkas fisik asli diserahkan ke bagian pengelolaan arsip BKPSDM Kabupaten Sumbawa pada saat penerimaan SK Pengangkatan PPPK, untuk ijazah dan transkrip nilai yang diserahkan adalah fotocopy yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.

Sementara, Peserta yang dinyatakan lulus seleksi dan mengundurkan diri, wajib membuat Surat Pernyataan Pengunduran Diri, diunggah melalui akun SSCAN masing-masing dan menyerahkan aslinya ke Panitia Seleksi Daerah Kabupaten Sumbawa paling lambat 3 Juni 2023, format dapat diunduh melalui akun SSCASN masing-masing. “Keputusan Pasca Sanggah merupakan hasil final dan tidak dapat diganggu gugat,” pungkasnya. (awe)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

Baca Lainnya

Masa Jabatan Kades dan BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang

23 Mei 2024 - 10:01 WIB

Bupati Sumbawa Tinjau Kelanjutan Pembangunan Jalan Samota

28 April 2024 - 19:43 WIB

Lomba FBS Tahun 2024 Diikuti 367 Siswa SD dan SMP se Kabupaten Sumbawa

27 April 2024 - 18:50 WIB

Kabupaten Sumbawa Raih Peringkat Empat Nasional dalam Standar Pelayanan Minimal 2024

24 April 2024 - 19:17 WIB

Pelaku Wisata di Sumbawa Diberi Pelatihan Pemasaran Digital Sektor Pariwisata

24 April 2024 - 18:35 WIB

Ratusan PPPK Formasi 2023 Terima SK Pengangkatan

19 April 2024 - 16:30 WIB

Trending di Pemerintahan