Menu

Mode Gelap

Politik · 11 Feb 2024 11:53 WIB

Bawaslu Sumbawa Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu


 Bawaslu Sumbawa Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu Perbesar

Sumbawa, dwipamedia.com – Menjelang hari pencoblosan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu tahun 2024, pada Ahad (11/2/2024) di halaman kantor setempat. Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah, Dandim 1607 Sumbawa, Waka Polres Sumbawa, Komisioner Bawaslu NTB dan Sumbawa, Ketua KPU Sumbawa, Panwascam di tiga Kecamatan, PKD dan PTPS serta lainnya.

Pada apel tersebut, Komisioner Bawaslu NTB Syaifuddin dalam pidatonya  menyatakan, semua pihak harus siap untuk mensukseskan Pemilu. Khususnya bagi Panwascam untuk bertugas dengan baik dan semangat, untuk memastikan tidak ada pelanggaran. “Sekarang sudah masuk masa tenang. Tidak ada lagi aktifitas politik kampanye dalam bentuk apapun. Kita (Bawaslu) harus pastikan kegiatan kampanye tidak boleh sampe hari pencoblosan,” tegasnya.

Diungkapkan, saat ini masih banyak alat peraga kampanye (APK) yang masih terpasang. Harusnya, sebelum tanggal 11 Februari, Parpol sudah mneurunkan APK masing-masing. “Ternyata sampai hari ini masih banyak APK. Sehingga ini tugas kita bersama. Silahkan turun sisir masing-masing wilayah. Jangan lupa berkoordinasi dengan Pemerintah setempat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bawaslu Sumbawa Arnan Jurami memberikan arahan kepada jajaran Panwascam, PKD dan PTPS, agar semangat dalam menjalankan tugas. Apalagi dalam pengawasan, dituntut untuk bekerja disiplin dan tetap menjaga integritas. “Jangan lupa kita semua juga tetap menjaga kesehatan. Agar lancar dalam bertugas,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Dandim 1607 Sumbawa Letkol CZI Eko Cahyo Setiawan juga memberikan arahannya kepada petugas lapangan yang mengawal kelancaran pelaksanaan Pemilu. “Kami siap amankan pemilu. Kampanye diluar jadwal, money politik ini yang harus diawasi, harus ekstra pengawasannya. Kita harus menghindari adanya kecurangan,” tukasnya.

Sementara Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah menjelaskan, pihaknya hadir untuk memastikam kesiapan semua pihak dalam hadapi Pemilu. Hingga hasilnya nanti bisa dirasa oleh masyarakat. “Jangan lupa, kita semua harus menghindari hal-hal yang melanggar aturah. Uang lebih penting, hindari adanya SARA,” demikian Bupati.

Usai apel, dilanjutkan dengan penurunan APK yang masih terpasang di sejumlah titik dalam Kota Sumbawa. Kegiatan ini dipimpin Kasat Pol PP Sumbawa, Abdul Haris, bersama jajaran, anggota Bawaslu, Panwascam, termasuk petugas dari Dinas Perhubungan dan Dinas PRKP Sumbawa. (awe)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

Baca Lainnya

Yakin Menang, Mo-BJS Deklarasikan Diri Maju di Pilkada Sumbawa

21 Juli 2024 - 12:17 WIB

Mantap Maju di Pilkada, Pasangan Mo – BJS Deklarasi 21 Juli 2024

13 Juli 2024 - 23:23 WIB

Berpeluang Menang Pilkada, Jarot – Ansori Unggul di Hasil Survey LSI

6 Juli 2024 - 19:37 WIB

KPU Sumbawa Laksanakan Coklit Pemilihan Serentak 2024

24 Juni 2024 - 15:27 WIB

Gerindra Buka Hasil Survey, Elektabilitas Jarot – Ansori Tertinggi

20 Juni 2024 - 22:17 WIB

Ikut Penjaringan Bacakada, Irwan Rahadi Mendaftar di Gerindra dan Gelora

30 Mei 2024 - 17:53 WIB

Trending di Politik