Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 4 Sep 2023 17:47 WIB

Kelurahan Bugis Laksanakan Program Riwa Lansia


 Kelurahan Bugis Laksanakan Program Riwa Lansia Perbesar

Sumbawa, dwipamedia.com – Jajaran Kelurahan Bugis saat ini mulai melaksanakan program Mari Merawat (Riwa) Lansia. Dengan mengunjungi para lansia yang ada diwilayah, terutama yang tidak bisa datang ke posyandu.

“Kami di Kelurahan Bugis saat ini mulai menjalankan Program RiWa Lansia. Dengan mengunjungi, bersilaturahmi kepada para lansia yang tidak bisa datang ke Posyandu,” ungkap Lurah Bugis, Euis Kurniasih kepada media ini, Senin 4 September 2023.

Dalam kegiatan ini, Pemerintah Kelurahan Bugis bekerja sama dengan PT BPR NTB, dan mendapat dukungan dari Wakil Bupati Sumbawa. “Bulan ini di mulai tanggal 4 September. Sesuai dengan jadwal yang dibuat oleh pihak Puskesmas unit 1 Sumbawa,” terangnya.

Dalam kunjungan itu, kata Lurah Bugis,, pihaknya melakukan pemeriksaan kesehatan kepada lansia yang dikunjungi. Termasuk memberikan obat-obatan, vitamin, termasuk makanan tambahan. “Kami melayani cek tensi dan memberikan vitamin kepada lansia, agar mereka tetap sehat,” harapnya.

Lebih jauh diungkapkan, Kelurahan Bugis memiliki 11 RW dengan 12 posyandu. Pihaknya mengawali program ini di RW 02 Bugis. Dan itu akan terus dilakukan ke RW – RW yang lain, hingga 12 hari kedepan. “Kita sangatlah perlu memperhatikan para lansia yang kesulitan datang ke posyandu, untuk memeriksakan kesehatannya. Jadi kita kunjungi para lansia itu ke rumah masing-masing agar para lansia terhibur dan senang kita kunjungi,” pungkasnya. (awe)

Artikel ini telah dibaca 60 kali

Baca Lainnya

RS Apung PDIP Laksanakan Pengobatan Gratis di Sumbawa

14 Desember 2023 - 17:34 WIB

Peringati HKN ke 59, Ketua Rafiq Ajak Masyarakat Hidup Sehat

19 November 2023 - 14:01 WIB

Tingkatkan Mutu Pelayanan, Puskesmas Alas Barat Siap Reakreditasi

7 November 2023 - 17:13 WIB

Dislutkan NTB Sosialisasikan Dampak Penggunaan Kompresor di Gili Tapan

1 November 2023 - 11:28 WIB

Kunjungi SDN Kerekeh, BNNK Sumbawa Sosialisasikan Bahaya Narkoba

21 September 2023 - 11:09 WIB

Warga Kalimango Diberi Pemahaman Soal P4GN

20 September 2023 - 18:47 WIB

Trending di Kesehatan