Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 9 Jun 2023 14:53 WIB

Bupati Apresiasi Aksi Donor Darah IBI Sumbawa


 Bupati Apresiasi Aksi Donor Darah IBI Sumbawa Perbesar

Sumbawa, dwipamedia.com – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) melaksanakan bhakti sosial, dalam memperingati HUT yang ke -72 tahun 2023. Salah satu kegiatan yang dilakukan yakni donor darah. Hal itu pun mendapat apresiasi dari Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah.

‘’SAya memberikan penghargaan dan terima kasih kepada IBI Sumbawa yang telah menginisiasi kegiatan bhakti sosial, senam sehat dan donor darah, sebagai bentuk dukungan dan rasa kebersamaan dalam menyemarakkan HUT IBI tahun 2023,’’ tutur Haji Mo – sapaan akrab Bupati Sumbawa dalam sambutannya pada kegiatan yang terlaksana Jumat 9 Juni 2023, di halaman kantor Bupati Sumbawa.

Ditegaskan, menjadi pendonor darah merupakan wujud partisipasi nyata masyarakat dalam membantu Pemerintah, dalam mensukseskan pembangunan. ‘’Donor darah merupakan kegiatan mulia sebagai salah satu upaya untuk dalam menolong sesama,’’ tuturnya.

Hal yang paling penting untuk dilakukan bersama adalah menumbuhkembangkan semangat masyarakat menjadi pendonor darah, karena tujuan pendonor darah adalah menyelamatkan jiwa orang lain dan merupakan perwujudan nyata dari rasa kemanusiaan yang paling hakiki serta dapa meningkatkan nilai sosial kemanusiaan.

Sebelumnya, Ketua IBI Kabupaten Sumbawa, Hj. Nur Atika dalam laporannya mengungkapkan, ini merupakan rangkaian kegiatan yang terpusat di 18 ranting dengan anggota berjumlah 1.076 orang. Sejauh ini pihaknya telah melakukan pelayanan KB dengan capaian 1.122 orang, yang telah dilakukan dari bulan Mei lalu. Selain itu telah dilakukan kegiatan donor darah, dan berhasil mengumpulkan sebanyak 136 kantong darah.

Diungkapkan, IBI Sumbawa juga mengambil bagian dalam mewujudkan salah satu pilar transformasi kesehatan layanan primer yaitu agar masyarakat Kabupaten Sumbawa dapat memperoleh informasi dan edukasi yang benar dari petugas kesehatan, dan mengajak masyarakat untuk menggalakkan gerakan gemar hidup sehat.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Sekda Sumbawa, H Hasan Basri, sejumlah Kepala OPD, Kepala Bagian, para Bidan se Kabupaten Sumbawa. Adapun tema HUT IBI tahun ini adalah “Satukan Langkah Dalam Transformasi Kesehatan, Untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berbasis Bukti”. Bidan adalah ujung tombak dalam mewujudkan kesehatan ibu dan anak demi terwujudnya SDM yang berkualitas. (awe)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Temui Menkomarves dan KSAL, Pemkab Sumbawa Matangkan Sail Indonesia 2024

23 Juli 2024 - 14:10 WIB

Distan Sumbawa Usulkan Belasan Ribu Hektar Program Cetak Sawah Baru ke Pusat

17 Juli 2024 - 15:31 WIB

Bupati Kukuhkan Masa Jabatan 8 Tahun 914 BPD se Kabupaten Sumbawa

12 Juli 2024 - 11:49 WIB

Masa Jabatan Kades dan BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang

23 Mei 2024 - 10:01 WIB

Bupati Sumbawa Tinjau Kelanjutan Pembangunan Jalan Samota

28 April 2024 - 19:43 WIB

Lomba FBS Tahun 2024 Diikuti 367 Siswa SD dan SMP se Kabupaten Sumbawa

27 April 2024 - 18:50 WIB

Trending di Pemerintahan