Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 25 Mei 2023 18:50 WIB

Ini Nama-nama Juara Lomba Inovasi Daerah Tahun 2022


 Ini Nama-nama Juara Lomba Inovasi Daerah Tahun 2022 Perbesar

Sumbawa, dwipamedia.com – Para pemenang Lomba Inovasi Daerah Tahun 2022 mendapat hadiah, yang diserahkan langsung oleh Bupati Sumbawa melalui Asisten Administrasi Umum Sekda Sumbawa, Dirmawan. Hadiah tersebut diserahkan saat kegiatan Roadshow dan Sosialiasi Inovasi Daerah yang digelar, Kamis 25 Mei 2023 di aula H Madilaoe ADT lantai III Kantor Bupati Sumbawa.

Lomba Inovasi Daerah Tahun 2022 ini dibagi menjadi 3 kategori, yaitu Kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kategori Umum/Mahasiswa, dan Kategori SD/SMP/SMA Sederajat. Hadiah yang didapatkan berupa uang tunai, untuk Juara I sebesar Rp 5 Juta, Juara II Rp 4 juta, Juara III Rp 3 juta, Juara IV Rp 2 Juta, Juara V Rp 1,5 juta dan Juara IV Rp 1 juta.

Adapun naman-nama pemenang setiap kategorinya yakni, Kategori OPD Lingkup Pemkab Sumbawa, Juara I diraih Fitria Hidayat dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) dengan inovasi Sijinak : E-Pelayanan Kesehatan, Juara II Fajriah Islami dari Dinas Kesehatan (Dikes) dengan inovasi Rapor Gemilang, juara III Ivan Indrajaya dari Kecamatan Lopok dengan inovasi Bank Sampah. Kemudian Juara IV Jaya Kusuma dari Dinas Dukcapil dengan inovasi Jango Desa, Juara V Sudarli dari Dinas Dikbud dengan inovasi To The Samawa Berkarakter, dan Juara VI Deden Fitriyadi dari Kecamatan Moyo Hilir dengan inovasi Salam gera.

Untuk Kategori Umum/Mahasiswa, Juara I diraih Rai Saputra dengan inovasi Asik Berwakaf Uang, Juara II Dewi Indiastuti dengan inovasi Posga FTWO, Juara III Djaihan Farah Nabila dengan inovasi Tuition Free. Kemudian Juara IV, Arza Zulkarnain dengan inovasi Jatarasia, Juara V Khairunniza dengan inovasi Pelakes Sisnik di Posga, dan Juara VI Faisal Jaya dengan inovasi Peningkatan Kualitas SDM melalui Inovasi Sistem Manajemen Kerja.

Sementara Kategori SD/SMP/SMA Sederajat, Juara I diraih Asminingsih dari SDN Batu Nisung dengan inovasi Wakatab Banis, Juara II Manarul Ikhsan dari SMKN 1 Alas dengan inovasi Pemberi Makan Autofeeder, Juara III Abdul Azis dari SDN Ai Puntuk dengan inovasi Rasa Roti. Kemudian Juara IV Manarul Ikhsan dari SMKN 1 Alas dengan inovasi Pemotong Rambut, Juara V Farel Athallah dari SMAIT Cendekia Samawa dengan inovasi Prototype, dan Asminingsih dari SDN Batu Nisung dengan inovasi Patling Banis.

Dalam kesempatan itu, Dirmawan memberi apresiasi terhadap berbagai macam inovasi yang sudah diciptakan tersebut. “Kami berharap agar berbagai inovasi ini dapat dipertahankan dan dikembangkan,” harapnya.

Sementara, salah satu pemenang lomba, Asminingsih kepada media ini mengaku sangat bersyukur atas raihan yang diperolehnya. Dengan inovasi yang dibawa, sehingga bisa mendapatkan dua juara yakni juara I dan juara VI. ‘’Alhamdulillah saya  bangga dan bahagia bisa bersama inovator-inovator hebat dan luar biasa di Kabupaten Sumbawa. Saya bertekad dimanapun saya bertugas akan terus bergerak, tergerak dan menggerakkan melalui Inovasi,’’ tutur Asmini yang saat ini sebagai Kepala SD Negeri Pungkit Kecamatan Moyo Utara.

Hal senada disampaikan, Kepala SD Negeri Ai Puntuk Kecamatan Moyo Hilir, Abdul Azis. Pihaknya sangat mengapresiasi diselenggarakannya lomba Inovasi Daerah tersebut. Sebab, itu dinilai sebagai ruang bagi semua pihak yang telah melakukan kegiatan, dengan ide-ide yang ada sebagai suatu wujud melakukan inovasi terbarukan bagi lingkungan. ‘’Terima kasih kepada panitia dalam hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa yang sudah memberikan ruang bagi sekolah dalam lomba Inovasi Daerah ini,’’ tuturnya. (awe)

Artikel ini telah dibaca 128 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Temui Menkomarves dan KSAL, Pemkab Sumbawa Matangkan Sail Indonesia 2024

23 Juli 2024 - 14:10 WIB

Distan Sumbawa Usulkan Belasan Ribu Hektar Program Cetak Sawah Baru ke Pusat

17 Juli 2024 - 15:31 WIB

Bupati Kukuhkan Masa Jabatan 8 Tahun 914 BPD se Kabupaten Sumbawa

12 Juli 2024 - 11:49 WIB

Masa Jabatan Kades dan BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang

23 Mei 2024 - 10:01 WIB

Bupati Sumbawa Tinjau Kelanjutan Pembangunan Jalan Samota

28 April 2024 - 19:43 WIB

Lomba FBS Tahun 2024 Diikuti 367 Siswa SD dan SMP se Kabupaten Sumbawa

27 April 2024 - 18:50 WIB

Trending di Pemerintahan