Menu

Mode Gelap

Politik · 30 Mei 2024 17:53 WIB

Ikut Penjaringan Bacakada, Irwan Rahadi Mendaftar di Gerindra dan Gelora


 Ikut Penjaringan Bacakada, Irwan Rahadi Mendaftar di Gerindra dan Gelora Perbesar

Sumbawa, dwipamedia.com – Politisi senior dari partai Gerindra H. Irwan Rahadi mengikuti pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Sumbawa pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Partai Gerindra dan Partai Gelora, Kamis (30/5/2024).

Pantauan media di lokasi, Haji Irwan mendatangi kantor DPC Gerindra Sumbawa pukul 13.00 Wita dan menuju ke DPD Partai Gelora sekitar pukul 14.25 Wita. Dalam kedatangannya H. Irwan didampingi oleh sejumlah tim dan relawan dan disambut oleh Ketua DPC Gerindra Sumbawa H. Mohamad Ansori dan di Gelora disambut oleh Ketua DPD H. Burhanuddin Jafar Salam, bersama jajaran pengurus dan Tim Deks Pilkada Partai Gelora Sumbawa.

Selanjutnya, berkas pendaftaran diserahkan kepada Ketua Pokja Desk Pilkada Gelora Sumbawa, Adnan Ibrahim. Setelah dilakukan verifikasi, berkas Haji Irwan Rahadi dinyatakan memenuhi syarat.

Di Sekretariat Gelora, H. Irwan Rahadi menyampaikan saat tiba di Kantor DPD Gelora Sumbawa, terasa seperti memasuki rumah sendiri. Histori antara ia dengan BJS hampir sama. Baik dalam menjadi anggota DPRD, Pilkada Sumbawa maupun perjalanan politik di partai. Sehingga hal ini menjadi sebuah kemistri antara ia dengan BJS.

Selain itu, H. Irwan juga salut dengan perjuangan partai Gelora yang ikut memperjuangkan kemenangan Prabowo – Gibran dalam Pilpres lalu. “Saya berharap dengan histori dan kemistri ini nantinya kita dapat bersama di Pilkada Sumbawa dan saling mendukung nantinya,” ujar H. Irwan.

Dalam maju di Pilkada, H. Irwan masih mengusung jargon Wujudkan Sumbawa yang Unggul, Inovatif dan Mandiri. Hal ini karena ia melihat Pemkab Sumbawa belum menunjukkan perubahan ke arah yang lebih baik.

Sementara Ketua DPD Gelora Sumbawa Burhanuddin Jafar Salam (BJS) menyampaikan, H. Irwan merupakan politisi yang merintis dan pendiri partai Gerindra di Sumbawa dan menjadi besar seperti sekarang. Ini pun menunjukkan bahwa H. Irwan yang memiliki syarat pengalaman. “Yang mendaftar di Partai Gelora ada yang berlatar belakang birokrat, politisi, bupati menjabat. Ketika di kolaborasi visimisi yang disampaikan, tentu dengan pemikiran yang di padu padankan, saya pikir akan menjadi racikan yang baik bagi masyarakat Sumbawa,” terangnya. (dmn)

Artikel ini telah dibaca 68 kali

Baca Lainnya

Siap Maju di Pilkada Sumbawa, Mofiq Daftar ke PDI Perjuangan

4 Mei 2024 - 13:44 WIB

KPU Buka Pendaftaran PPK Pilkada Sumbawa 2024

23 April 2024 - 17:27 WIB

KPU Sumbawa Segera Buka Pendaftaran Calon Anggota PPK dan PPS

19 April 2024 - 19:14 WIB

Hasil Audit Dana Kampanye Peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Sumbawa

9 April 2024 - 04:31 WIB

Usai Lebaran, KPU Sumbawa Gencarkan Sosialisasi Pilkada Serentak 2024

1 April 2024 - 21:10 WIB

Bawaslu Sumbawa Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu

11 Februari 2024 - 11:53 WIB

Trending di Politik