Menu

Mode Gelap

Pariwisata · 16 Mar 2022 17:01 WIB

Bupati Sumbawa Pimpin Rakor Persiapan Pembenahan Kawasan Pelabuhan Badas Jelang Pelaksanaan MXGP 2022


 Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah pimpin Rakor Persiapan Pembenahan Kawasan Pelabuhan Badas Jelang Pelaksanaan MXGP Samota 2022 Perbesar

Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah pimpin Rakor Persiapan Pembenahan Kawasan Pelabuhan Badas Jelang Pelaksanaan MXGP Samota 2022

dwipamedia.com Guna menyukseskan gelaran event internasional MXGP Samota 2022 di Kabupaten Sumbawa, Pemkab terus melakukan upaya persiapan, konsolidasi dan koordinasi yang semakin intens dengan berbagai pihak. Salah satunya pada hari Rabu (16/03/2022) kemaren, Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pembenahan Kawasan Pelabuhan Badas di Kantor KSOP Badas.

Rakor ini dihadiri pula oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Pimpinan OPD terkait, Kepala KSOP Badas, GM PT. Pelindo III, Kepala KP3 Pelabuhan Badas, Kepala Kesatuan TNI AL Badas, Kabag Perekonomian dan SDA, Kabag Pembangunan dan Tim MXGP Kabupaten Sumbawa.

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan bahwa pelabuhan badas merupakan pintu utama masuknya para peserta. Untuk itu, Bupati mengatakan perlunya pertemuan ini sebagai upaya bersama mendukung pelaksanaan MXGP.

“Saya minta tidak ada alasan untuk kita tidak menyukseskan MXGP ini. Apabila ini berhasil kita laksanakan, Insya Allah kedepannya Sumbawa akan menjadi perhatian bagi dunia. Bukan hanya nasional tetapi dunia akan memperhatikan Sumbawa, inilah yang menjadi harapan kita semua” ujar Bupati.

Oleh karenanya, Bupati mengharapkan kerjasama semua pihak untuk bagaimana agar pelaksanaan MXGP di Kabupaten Sumbawa dapat berjalan sukses dan meninggalkan kesan yang baik, termasuk pihak Pelabuhan Badas.

Sementara itu, Kepala KSOP Badas, Amir Pangi, SE menyampaikan, pihaknya siap melakukan pembenahan dibeberapa fasilitas yang ada diarea pelabuhan. Seperti akses jalan, ruang tunggu, dermaga, penerangan, serta lainnya. Itu dilakukan karena memang Pelabuhan Badas merupakan pintu masuk utama bagi para peserta MXGP. (mlk)

Artikel ini telah dibaca 89 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peserta Pelatihan Digital Talent Scholarship Diminta Terus Semangat Berkarya

25 April 2024 - 14:21 WIB

Tingkatkan Kapasitas, Pelaku Wisata Marente Ikuti English For Tourism Workshop

4 Februari 2024 - 13:42 WIB

Petugas Damkartan Sumbawa Evakuasi Ular Kobra di Rumah Warga

8 Januari 2024 - 21:37 WIB

Alumni YSEALI Lolos Pendanaan Project Pengembangan Kapasitas Pelaku Wisata Dari ACYPL

6 Desember 2023 - 14:08 WIB

Mahasiswa KKN Unram Bantu Sukseskan Peresmian Objek Wisata Sintung Park

22 Juli 2023 - 09:42 WIB

Pemda Sumbawa Puji Keberadaan Destinasi Wisata Ai Poleng

3 Juli 2023 - 18:48 WIB

Trending di Pariwisata