Menu

Mode Gelap

Politik · 25 Jul 2023 08:34 WIB

Reses di Buin Baru, Rafiq Didoakan Kembali Jabat Ketua DPRD Sumbawa 2024 – 2029


 Reses di Buin Baru, Rafiq Didoakan Kembali Jabat Ketua DPRD Sumbawa 2024 – 2029 Perbesar

Sumbawa, dwipamedia.com – Reses II DPRD Kabupaten Sumbawa dijadwalkan selama enam hari. Ini dilaksanakan untuk menyerap aspirasi masyarakat di Dapil masing-masing. Seperti yang dilakukan Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq, pada Senin 24 Juli 2023, yang melaksanakan reses di Desa Buin Baru Kecamatan Buer.

Kehadiran Rafiq, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sumbawa ini, mendapat sambutan hangat dari ratusan masyarakat yang hadir. Dimana dalam kegiatan itu, hadir pula Kepala Desa Buin Baru, Sekdes Buin Baru, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pemuda.  Hadir juga pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Buer, Ketua DPD BMI NTB Abdul Rahim.

Dalam sambutannya Kades Buin Baru, Ahmad memberikan apresiasi kepada Ketua DPRD Sumbawa yang bisa mengunjungi warga dalam kegiatan reses. Ia mengungkapkan, sejauh ini sudah banyak bantuan yang di berikan Rafiq kepada Desa Buin Baru, baik bantuan personal maupun untuk umum.

Bahkan menurutnya, Abdul Rafiq adalah sosok Ketua DPRD yang sangat peduli dengan masyarakat dan lingkungan sekitar, mudah berkomunikasi, sosok yang tidak melupakan masyarakat yang memilihnya. “Kita doakan beliau terpilih kembali menjadi Ketua DPRD Sumbawa periode 2024 – 2028, dan kalau di calonkan menjadi Bupati Sumbawa, mudah-mudahan beliau terpilih. Aamiin,” tuturnya dalam doa, dan diamini pula oleh masyarakat setempat.

Selama acara berjalan, banyak aspirasi yang disampaikan, seperti peningkatan jalan lingkungan, normalisasi sungai, paving block, bantuan masjid, bantuan bagi UMKM, bantuan bagi petani, serta lainnya.

Terhadap usulan masyarakat, Abdul Rafiq langsung menanggapi positif. Dijelaskan, Reses adalah bagian dari perencanaan dalam pembangunan daerah, sehingga apa yang menjadi usulan masyarakat akan diinventarisir, memasukkannya dalam butir butir pokok pikiran DPRD Kabupaten Sumbawa untuk disampaikan kepada Pemerintah Daerah. “Untuk masjid Desa Buin Baru insya Allah baru akan dianggarkan pada APBD Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp 100 juta,” tutur Rafiq.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengapresiasi kolaborasi antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa, sehingga program yang direncanakan dapat terlaksana dengan baik. Dewan memiliki tugas pokok dan fungsi sebagai mitra pemerintah dalam penganggaran, pengawasan dan pembentukan peraturan daerah. Ketiganya adalah dalam rangka menjalankan amanat rakyat, amanah konstitusi.

Ketua DPRD dihadapan ratusan peserta reses memberikan pesan moral, dalam tahun politik ini, semua pihak harus mampu menjaga kondusifitas wilayah. “Jangan sampai hanya karena perbedaan pilihan, kita akan tercerai berai. Perbedaan pilihan dalam demokrasi bukanlah lawan, tapi merupakan kekayaan yang harus kita rawat dan kita jaga. Semua caleg yang akan berkompetisi adalah putra putri terbaik kabupaten Sumbawa. Mari doakan kami, silahkan memilih dengan menggunakan mata hati dan pikiran yang rasional,” demikian Rafiq. (awe)

Artikel ini telah dibaca 69 kali

Baca Lainnya

Yakin Menang, Mo-BJS Deklarasikan Diri Maju di Pilkada Sumbawa

21 Juli 2024 - 12:17 WIB

Mantap Maju di Pilkada, Pasangan Mo – BJS Deklarasi 21 Juli 2024

13 Juli 2024 - 23:23 WIB

Berpeluang Menang Pilkada, Jarot – Ansori Unggul di Hasil Survey LSI

6 Juli 2024 - 19:37 WIB

KPU Sumbawa Laksanakan Coklit Pemilihan Serentak 2024

24 Juni 2024 - 15:27 WIB

Gerindra Buka Hasil Survey, Elektabilitas Jarot – Ansori Tertinggi

20 Juni 2024 - 22:17 WIB

Ikut Penjaringan Bacakada, Irwan Rahadi Mendaftar di Gerindra dan Gelora

30 Mei 2024 - 17:53 WIB

Trending di Politik