Menu

Mode Gelap

Politik · 21 Jul 2023 19:57 WIB

Reses di Ai Nunuk, Ridwan Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat


 Reses di Ai Nunuk, Ridwan Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Perbesar

Sumbawa, dwipamedia.com – Anggota DPRD Sumbawa dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ridwan, melaksanakan reses di Dusun Ai Nunuk Desa Serading Kecamatan Moyo Hilir – Sumbawa. Kegiatan yang terlaksana Kamis 20 Juli 2023, dihadiri Kades Serading, Kadus, para tokoh, serta masyarakat setempat.

Terdapat beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam masa Reses II DPRD Sumbawa tersebut, seperti yang disampaikan Kades Serading, Sahabuddin HM terkait pengadaan lampu penerangan jalan di tiga titik di Desa setempat. Begitu pula tokoh masyarakat lainnya Azis Rachim, meminta kelanjutan Jalan Usaha Tani yang belum tuntas, serta ditambah lagi pembangunan JUT di lokasi persawah yang belum memiliki akses, agar memudahkan petani untuk membawa hasil pertanian.

Selain itu, terdapat juga aspirasi lain terkait sarana dan prasarana pendukung lainnya di bidang pertanian seperti bantuan sumur dangkal atau sumur bor untuk kebutuhan minum ternak, rehab atap bangunan Madrasah Ibtidaiyah, pembangunan saluran irigasi, pengadaan sarana penunjang majelis taklim seperti rabana dan speaker aktif, adanya pelatihan keterampilan bagi pemuda di LLK, serta meminta kepada Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan agar intens melakukan sosialisasi lapangan kepada masyarakat terkait tekhnologi dan pengembangan pertanian dan peternakan di Dusun Ai Nunuk, termasuk aspirasi bantuan sarana penunjang sekolah TK setempat.

Terhadap apa yang menjadi aspirasi warga, Ridwan, yang juga Sekretaris Komisi II DPRD Sumbawa, mengaku siap untuk menampung aspirasi masyarakat. Semua ini  menjadi catatan untuk dibahas di tingkat yang lebih tinggi di pembahasan anggaran 2024 bersama Pemda Sumbawa, “Sudah menjadi kewajiban bagi saya sebagai wakil rakyat yang dipercaya untuk mengemban tugas ini, apalagi semua yang disampaikan warga Ai Nunuk ini merupakan kepentingan umum yang menyangkut hajat warga banyak, insya Allah mana yang skala prioritas dari aspirasi tersebut akan kami perjuangkan untuk direalisasi nantinya,” jelas Ridwan. (awe)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

Baca Lainnya

Siap Maju di Pilkada Sumbawa, Mofiq Daftar ke PDI Perjuangan

4 Mei 2024 - 13:44 WIB

KPU Buka Pendaftaran PPK Pilkada Sumbawa 2024

23 April 2024 - 17:27 WIB

KPU Sumbawa Segera Buka Pendaftaran Calon Anggota PPK dan PPS

19 April 2024 - 19:14 WIB

Hasil Audit Dana Kampanye Peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Sumbawa

9 April 2024 - 04:31 WIB

Usai Lebaran, KPU Sumbawa Gencarkan Sosialisasi Pilkada Serentak 2024

1 April 2024 - 21:10 WIB

Bawaslu Sumbawa Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu

11 Februari 2024 - 11:53 WIB

Trending di Politik