Menu

Mode Gelap

Politik · 13 Mei 2023 21:30 WIB

Golkar Sumbawa Siap Kembalikan Kejayaan di Pemilu Legislatif


 Golkar Sumbawa Siap Kembalikan Kejayaan di Pemilu Legislatif Perbesar

Sumbawa, dwipamedia.com – DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa resmi memasukkan berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke KPU Sumbawa pada Sabtu 13 Mei 2023. Setelah berkas bakal calon diperiksa, KPU Sumbawa menyatakan dokumen tersebut lengkap. Artinya pendaftaran itu resmi diterima.

Pada Pileg 2024 mendatang, DPD Golkar Sumbawa bertekad mengembalikan kejayaannya. Sebab, beberapa periode lalu, Golkar Sumbawa selalu menang Pemilu, dan berhasil merebut kursi Pimpinan DPRD Sumbawa. “Target kami, ingin mengembalikan sejarah itu. Kami ingin bangkit kembali menorehkan sejarah yang dilakukan partai Golkar,” tegas Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumbawa, H. Mahmud Abdullah dalam jumpa persnya usai pendaftaran Bacaleg.

Haji Mo – sapaan akrab Mahmud Abdullah mengungkapkan, ke-45 Bacaleg yang didaftarkan tersebut sudah sepakat dan berikrar untuk memenangkan Partai Golkar. Termasuk bertekad akan memimpin pada Pemilu 2024 mendatang.

Disinggung mengenai Pilkada Kabupaten Sumbawa, Haji Mo mengatakan, saat ini akan konsentrasi untuk membenahi partai Golkar. Nantinya akan dibuktikan dengan kader Golkar yang memimpin di DPRD. “Untuk Pilkada, tentunya akan dilihat dari hasil pemilu legislatif,” tuturnya.

Senada disampaikan Sekretaris DPD Golkar Sumbawa, Berlian Rayes. Menurutnya, target memenangkan Golkar di Kabupaten Sumbawa dirasa masuk akal. Karena pihaknya mengajukan bakal calon yang terbaik dimasing-masing daerah pemilihan. “Intinya Golkar akan menjadi pemenang di Kabupaten Sumbawa,” tegasnya.

Dalam hal ini, pihaknya tidak berbicara mengenai target kursi dalam pemilu legislatif. Karena pihaknya ingin menang. Tentunya targetnya adalah jumlah kursi diatas rata-rata. “Strateginya itu rahasia internal. Nanti kita buktikan di pemilu,” pungkasnya. (awe)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Yakin Menang, Mo-BJS Deklarasikan Diri Maju di Pilkada Sumbawa

21 Juli 2024 - 12:17 WIB

Mantap Maju di Pilkada, Pasangan Mo – BJS Deklarasi 21 Juli 2024

13 Juli 2024 - 23:23 WIB

Berpeluang Menang Pilkada, Jarot – Ansori Unggul di Hasil Survey LSI

6 Juli 2024 - 19:37 WIB

KPU Sumbawa Laksanakan Coklit Pemilihan Serentak 2024

24 Juni 2024 - 15:27 WIB

Gerindra Buka Hasil Survey, Elektabilitas Jarot – Ansori Tertinggi

20 Juni 2024 - 22:17 WIB

Ikut Penjaringan Bacakada, Irwan Rahadi Mendaftar di Gerindra dan Gelora

30 Mei 2024 - 17:53 WIB

Trending di Politik