Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 5 Mei 2023 08:17 WIB

Bupati Minta Guru dan Warga Sekolah Bersinergi Tingkatkan Mutu Pendidikan


 Bupati Minta Guru dan Warga Sekolah Bersinergi Tingkatkan Mutu Pendidikan Perbesar

Sumbawa, dwipamedia.com – Malam resepsi peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 di Kabupaten Sumbawa, sukses digelar pada Kamis 4 Mei 2023. Kegiata yang terlaksana di halaman Kantor Bupati Sumbawa tersebut, dirangkaikan dengan penganugerahan Pendidikan Award bagi para guru dan siswa berprestasi.

Pada kesempatan itu, Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Terlebih penganugerahan Pendidikan Award ini dilaksanakan untuk pertama kalinya di Kabupaten Sumbawa.

Menurutnya, pemberian penghargaan bagi para insan pendidikan sangat tepat dilakukan untuk memberi motivasi dan memacu mereka agar berupaya lebih keras dan mengukir prestasi lebih banyak lagi. “Penganugerahan Pendidikan Award juga secara tidak langsung dapat menjadi salah satu tolak ukur sejauh mana upaya dan keberhasilan pemerintah bersama para insan dunia pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini,” tutur Haji Mo – sapaan akrab Bupati.

Karena itu, Bupati berharap peringatan Hardiknas dan penganugerahan Pendidikan Award ini bukan hanya sekedar seremonial semata, namun harus menjadi momentum bagi para guru dan semua warga sekolah, termasuk pengawas dan penilik sekolah untuk menguatkan sinergi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sumbawa.

Bupati juga meminta jajarannya untuk menyusun program kegiatan perangkat daerah yang selaras dengan arah kebijakan pemerintah pusat. Selain itu, lanjutnya, perlu koordinasi yang baik antara perangkat daerah, pemerintah desa dan masyarakat untuk mensinergikan program dan kegiatan perangkat daerah untuk mendukung terwujudnya misi Sumbawa Sehat dan Cerdas.

Dalam kegiatan itu, sejumlah atraksi memukau dari para guru dan siswa dihadirkan, sehingga semakin menambah semaraknya acara dimaksud. Hadir pula dalam kegiatan itu sejumlah pejabat daerah dan anggota Forkopimda, termasuk para guru yang ada di Kabupaten Sumbawa. (awe)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

LCCM Tingkat Kabupaten Sumbawa Diikuti 16 Sekolah, SMPN 1 Sumbawa Jadi Juara

21 Mei 2024 - 11:51 WIB

Ratusan Siswa SMP Negeri 1 Sumbawa Ikuti Pesantren Kilat Ramadhan

3 April 2024 - 14:10 WIB

Pelaksanaan SYAS 2023 di Kabupaten Sumbawa Berlangsung Sukses

8 Oktober 2023 - 12:16 WIB

Empat Atlet Sumbawa Ikut O2SN Tingkat Nasional

12 September 2023 - 18:48 WIB

Mahasiswa KKL Unsa Beri Pemahaman ke Warga Pungkit Beru Soal Stunting

7 September 2023 - 14:14 WIB

Mahasiswa KKN Unsa Gelar Pelatihan Manajemen Budidaya Ternak dan Pembuatan Jamur Media Tongkol Jagung

7 September 2023 - 11:40 WIB

Trending di Pendidikan