Menu

Mode Gelap

Politik · 13 Jan 2023 17:08 WIB

Peduli Pendidikan, Ridwan Bantu Anggaran di SDIT Insan Qurani


 Peduli Pendidikan, Ridwan Bantu Anggaran di SDIT Insan Qurani Perbesar

Sumbawa, dwipamedia.com – Tidak hanya peduli terhadap sarana ibadah yang ada di Kabupaten Sumbawa. Ternyata, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Sumbawa, Ridwan juga sangat peduli terhadap dunia pendidikan. Dalam tahun ini, ia memberikan dukungan anggaran bagi keberlangsungan pendidikan di SDIT Insan Qurani yang berlokasi di PPN Kelurahan Seketeng Kecamatan Sumbawa.

Ridwan turut hadir dalam acara pengajian pekanan Majelis Taklim Miftahul Jannah. Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Muhammad Nur Jamaluddin, Sudirman memaparkan beberapa kegiatan yang dilakukan yayasan seperti, setiap pekan melaksanakan pengajian dengan berbagai topik dan tema, disamping memberikan pendidikan agama Islam dalam penyebaran pendidikan mulai dari tingkat TK hingga SMA.

Sehingga untuk melancarkan kegiatan yang sangat bermanfaat tersebut, Ridwan yang juga Sekretaris Komisi II DPRD Sumbawa memberikan dukungan anggaran dari dana pokir yang ia kelola. Sebanyak Rp 50 juta anggaran yang diberikan untuk mendukung kegiatan dan perbaikan sarana pendidikan di SDIT Insan Qurani di tahun 2023. “Dana pokir yang saya kelola di DPRD merupakan dana untuk rakyat, selain untuk pembangunan fisik, juga yang menjadi skala prioritas di bidang pendidikan, termasuk mensupport biaya pendidikan lewat beasiswa dan rumah ibadah,” tuturnya.

Menurut Ridwan, pentingnya support dana bagi dunia pendidikan tidak lain agar kualitas pendidikan di era globalisasi yang semakin maju ini bisa berimbang, oleh pendidik maupun anak didik dan terkhusus di lembaga pendidikan agama Islam dalam mengembangkan pendidikan karakter dan agama bagi generasi penerus. “Insya Allah bantuan yang dikucurkan untuk lembaga pendidikan akan tetap berkelanjutan demi kualitas dunia pendidikan di SDIT Insan Quraini,” pungkasnya. (awe)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Siap Maju di Pilkada Sumbawa, Mofiq Daftar ke PDI Perjuangan

4 Mei 2024 - 13:44 WIB

KPU Buka Pendaftaran PPK Pilkada Sumbawa 2024

23 April 2024 - 17:27 WIB

KPU Sumbawa Segera Buka Pendaftaran Calon Anggota PPK dan PPS

19 April 2024 - 19:14 WIB

Hasil Audit Dana Kampanye Peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Sumbawa

9 April 2024 - 04:31 WIB

Usai Lebaran, KPU Sumbawa Gencarkan Sosialisasi Pilkada Serentak 2024

1 April 2024 - 21:10 WIB

Bawaslu Sumbawa Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu

11 Februari 2024 - 11:53 WIB

Trending di Politik