Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 9 Jan 2023 13:41 WIB

Wabup Ajak Siswa SMPN 1 Sumbawa Hindari Hal Negatif


 Wabup Ajak Siswa SMPN 1 Sumbawa Hindari Hal Negatif Perbesar

Sumbawa, dwipamedia.com – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, bertindak sebagai pembina upacara bendera di SMP Negeri 1 Sumbawa Besar, pada Senin (9 /1). Upacara tersebut diikuti seluruh guru dan siswa sekolah setempat.

Dalam amanatnya, Wabup menyampaikan, upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin tidak hanya untuk mematuhi tata tertib sekolah. Tetapi mengikuti upacara juga memiliki manfaat baik, yakni memupuk kedisiplinan seluruh warga sekolah.

Hj. Novy – sapaan akrab Wabup juga menilai, upacara bendera merupakan ajang untuk membudayakan praktik-praktik baik di lingkungan sekolah seperti memupuk jiwa nasionalisme, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, dan membentuk karakter pada diri para siswa. Sebab, sekolah merupakan tempat yang ideal untuk menumbuhkembangkan pendidikan karakter bagi siswa. “Agar pendidikan karakter dapat berkembang dengan baik, kuncinya membutuhkan teladan yang jelas dan benar dari guru dan orang tua. Sebagai pendidik, guru berkewajiban untuk membentuk kepribadian, dan akhlaq yang baik bagi para siswa,” harap Wabup.

Pada kesempatan tersebut, Wabup juga berpesan agar dalam pergaulan para siswa baik di luar maupun di dalam lingkungan sekolah untuk menjauhi hal-hal negatif seperti menyalahgunakan narkotika. Sebab selain melanggar hukum, penyalahgunaan narkotika juga dapat merugikan diri sendiri dan merusak masa depan.

Hj. Novi mengatakan, peredaran narkotika di kalangan generasi muda Sumbawa saat ini cukup memprihatinkan, karena itu para guru dan orang tua dihimbau untuk memberikan perhatian dan bimbingan khusus kepada para siswa. “Berikan anak kita rasa cinta dan kasih sayang serta kepedulian yang tinggi agar mereka tidak terjerumus kepada hal-hal negatif, terutama penyalahgunaan narkotika,” pungkasnya. (pkp)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

LCCM Tingkat Kabupaten Sumbawa Diikuti 16 Sekolah, SMPN 1 Sumbawa Jadi Juara

21 Mei 2024 - 11:51 WIB

Ratusan Siswa SMP Negeri 1 Sumbawa Ikuti Pesantren Kilat Ramadhan

3 April 2024 - 14:10 WIB

Pelaksanaan SYAS 2023 di Kabupaten Sumbawa Berlangsung Sukses

8 Oktober 2023 - 12:16 WIB

Empat Atlet Sumbawa Ikut O2SN Tingkat Nasional

12 September 2023 - 18:48 WIB

Mahasiswa KKL Unsa Beri Pemahaman ke Warga Pungkit Beru Soal Stunting

7 September 2023 - 14:14 WIB

Mahasiswa KKN Unsa Gelar Pelatihan Manajemen Budidaya Ternak dan Pembuatan Jamur Media Tongkol Jagung

7 September 2023 - 11:40 WIB

Trending di Pendidikan