Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 11 Jul 2024 13:58 WIB

Pembangunan Kantor dan LPK PT Timuraya Jaya Lestari Cabang Sumbawa Dimulai


 Pembangunan Kantor dan LPK PT Timuraya Jaya Lestari Cabang Sumbawa Dimulai Perbesar

Sumbawa, dwipamedia.com – PT Timuraya Jaya Lestari Cabang Sumbawa yang bergerak di bidang penyaluran Pekerja Migran Indonesia (PMI) terus menunjukkan keseriusannya dalam beroperasi di Kabupaten Sumbawa. Hal itu dibuktikan dengan pelaksanaan peletakkan batu pertama pada Kamis (11/7/2024), sebagai tanda dimulainya pembangunan kantor dan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) perusahaan dimaksud, yang berlokasi di lintas jalan Samota.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumbawa H Varian Bintoro beserta Sekdis M Lutfi, dan Kabid. Hadir pula Anggota DPRD Sumbawa Hamzah Abdullah, Direktur Utama PT Timuraya Jaya Lestari Ahmad Faosal, Pimpinan Cabang Sumbawa PT Timuraya Jaya Lestari, serta para pihak terkait lainnya, termasuk calon PMI yang sedang mengikuti pelatihan.

Dalam sambutannya Direktur Utama PT Timuraya Jaya Lestari Ahmad Faosal mengaku sangat bersyukur atas terbangunnya kantor tersebut. Karena tujuannya ingin menciptakan SDM yang handal, terutama bagi para calon PMI yang ingin bekerja di luar negeri. “Timuraya Jaya Lestari hadir disini untuk memajukan SDM masyarakat Sumbawa. Saya hibahkan tanah ini untuk perusahaan bangun kantor. Sehingga apa yang kita bangun ini bukan untuk saya, bukan untuk perusahaan, tapi untuk masyarakat,” tegasnya.

Diungkapkan, sejauh ini ada sekitar 50 orang yang sudah diberangkatkan sebagai pekerja profesional ke luar negeri. Yang bekerja sebagai operator alat berat, cleaning service dan lainnya.  Termasuk dalam waktu dekat akan memberangkatkan tenaga barista ke sejumlah perusahaan di luar negeri.

Ditempat yang sama, Kepala PT Timuraya Jaya Lestari Nurrahmi, melalui H Zulkarnaen mengatakan, pihaknya ingin memberangkatkan calon PMI cerdas untuk bekerja ke luar negeri. Untuk itu, sebelum mereka diberangkatkan maka harus mengikuti pelatihan terlebih dahulu. Minimal, calon PMI yang diberangkatkan memiliki kemampuan berbahasa Inggris. “Sejauh ini kita sudah bekerjasama dengan New Garden Hotel untuk training peserta pelatihan kami. Disana kami ambil dua shift untuk kerja magang,” terangnya.

H Zul menambahkan, hingga saat ini pihaknya telah memberangkatkan sekitar 30 orang pekerja profesional untuk bekerja ke Arab Saudi. Ada yang bekerja di Hospital Andalus Jeddah, di Masjidil Haram, barista dan cleaning service bandara,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi H Varian Bintoro mengharapkan pembangunan kantor tersebut bisa berjalan lancar. Sehingga pihaknya berterimakasih kepada Direktur PT Timuraya Jaya Lestari dan jajaran, yang telah memberi warna baru dalam hal perekrutan calon PMI di Kabupaten Sumbawa. “Mudahan ini semangat bagi perusahaan lain, untuk bisa meningkstkan skill calon PMI, minimal bisa bahasa inggris,” harapnya.

Lebih lanjut disampaikan, pihaknya menginginkan semua PMI cerdas. Sehingga ada  program Menuju PMI Cerdas yang saat ini sedang dijalankan. “Banyak calon PMI yang ingin meningkatkan ekonomi dengan pergi bekerja ke luar negeri. Tapi kita tidak ingin dia berangkat tidak punya skill. Kita ingin PMI berangkat harus dengan skill. Bagaimana kinerja PT Timuraya Jaya Lestari ini bisa menyediakan dan mengupgrade PMI. Yang tadinya tidak bisa bahasa Inggris, dalam satu bulan sekarang sudah bisa,” pungkasnya.

Setelah itu, dilanjutkan dengan peletakkan batu pertama pembangunan kantor dan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) PT Timuraya Jaya Lestari Cabang Sumbawa. Peletakkan batu dilakukan oleh para peserta pelatihan, atas instruksi dari Direktur PT Timuraya Jaya Lestari Ahmad Faosal, dan disaksikan langsung oleh para tamu undangan yang hadir. (awe)

Artikel ini telah dibaca 167 kali

Baca Lainnya

Selamat HUT PT Timuraya Jaya Lestari

24 Juli 2024 - 14:16 WIB

Puluhan Tenaga Terampil Sumbawa Berangkat Kerja ke Arab Saudi

15 Mei 2024 - 11:34 WIB

Seleksi Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa

1 Maret 2024 - 10:13 WIB

NU Center Kabupaten Sumbawa Resmi Dibangun

10 September 2023 - 20:53 WIB

Syukri Rahmat Terpilih Kembali Pimpin MUI Kabupaten Sumbawa

10 September 2023 - 19:54 WIB

Tentukan Ketua, MUI Kabupaten Sumbawa Gelar Musda ke IX

9 September 2023 - 21:44 WIB

Trending di Berita Utama