Menu

Mode Gelap

Olahraga · 7 Nov 2023 11:56 WIB

Persiapan PON dan Porprov NTB, KONI Sumbawa Gelar Rakerkab


 Persiapan PON dan Porprov NTB, KONI Sumbawa Gelar Rakerkab Perbesar

Sumbawa, dwipamedia.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) tahun 2023. Kegiatan bersama para pengurus Cabang Olahraga (Cabor) tersebut, dilaksanakan pada Selasa 7 November 2023, di Padepokan Beladiri KONI Sumbawa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sumbawa yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, H Varian Bintoro, Ketua KONI Sumbawa, Abdul Rafiq, Anggota Forkopimda, sejumlah pimpinan OPD, para pengurus KONI, serta lainnya.

Rakerkab digelar dengan tujuan untuk persiapan menghadapi PON tahun 2024 dan Poprov NTB tahun 2026. Sehingga tema pada Rakerkab tersebut yakni “Melangkah Bersama Menuju Prestasi Gemilang pada PON Aceh – Sumut XXI tahun 2024 dan Poprov NTB XXII tahun 2026”.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Sumbawa, Abdul Rafiq mengatakan, kegiatan tersebut merupakan momentum awal bagi pengurus baru KONI. Dengan tujuan untuk melanjutkan pembinaan yang telah dilakukan pengurus KONI sebelumnya. “Tentu kita ingin meningkatkan prestasi olahraga, dengan merencanakan manajemen prestasi yang baik. Sehingga harapannya untuk perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dapat berjalan baik, agar mimpi menjadikan olahraga yang berprestasi di Kabupaten Sumbawa bisa terwujud,” tutur Rafiq, yang juga Ketua DPRD Sumbawa.

Diungkapkan, adapun atlet asal Kabupaten Sumbawa yang lolos mengikuti PON 2024 sebanyak 11 atlet. Saat ini masih ada dua cabor lagi yang sedang mengikuti PraPON Aceh – Sumut. Sehingga diharapkan dua cabor tersebut yakni POBSI dan PASI, bisa meloloskan atletnya pada PON mendatang. “Ini bisa jadi sejarah bagi Kabupaten Sumbawa yang mampu melahirkan atlet yang banyak untuk mengikuti di PON mewakili NTB,” tandasnya.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra, H Varian Bintoro yang membacakan sambutan Bupati Sumbawa menyatakan, salah satu tujuan utama Rakerkab ini adalah untuk mempersiapkan atlet-atlet Sumbawa dalam menghadapi dua event olahraga besar, yaitu PON XXI Aceh-Sumut 2024 dan Porprov XXII NTB 2026. “Keberhasilan atlet-atlet kita dalam event-event ini tidak hanya akan menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Sumbawa, tetapi juga akan menjadi cerminan dari komitmen kita dalam mendukung pengembangan potensi atlet dan prestasi olahraga di daerah kita,” tuturnya.

Kepada seluruh pengurus KONI, pelatih, dan atlet, pihaknya mengingatkan bahwa kesuksesan tidak datang dengan mudah. Dibutuhkan kerja keras, dedikasi, dan kerjasama yang solid dari semua pihak. “Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung perkembangan olahraga di Kabupaten Sumbawa. Semoga kerja sama dan dukungan kita semua akan terus memajukan olahraga di daerah kita dan menciptakan atlet-atlet yang kompeten dan berprestasi,” pungkasnya. (awe)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Belasan Atlet Taekwondo Dojang Patriot TC Siap Bertarung di Bali

23 Juli 2024 - 20:45 WIB

Ketua dan Pengurus KONI Kunjungi Atlet Pelatda PON NTB Asal Sumbawa

17 Mei 2024 - 20:50 WIB

Evaluasi Akhir Tahun, KONI Sumbawa Persiapkan Agenda 2024

28 Desember 2023 - 16:54 WIB

Zhe Atlet Panjat Tebing Sumbawa Ikuti Seleksi PPLP NTB 2023

19 Desember 2023 - 09:55 WIB

Ketua KONI Optimis Lima Cabor PON Dipertandingkan di Sumbawa

6 Desember 2023 - 16:10 WIB

Persiapan PON 2028, KONI Pusat Monev ke Sumbawa

6 Desember 2023 - 16:02 WIB

Trending di Olahraga