Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 10 Sep 2023 19:54 WIB

Syukri Rahmat Terpilih Kembali Pimpin MUI Kabupaten Sumbawa


 Syukri Rahmat Terpilih Kembali Pimpin MUI Kabupaten Sumbawa Perbesar

Sumbawa, dwipamedia.com – Hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke IX Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumbawa, menetapkan Syukri Rahmat kembali memimpin MUI Sumbawa untuk masa bhakti 2023 – 2028. Musda berlangsung pada Sabtu dan Minggu (9 – 10 September 2023) di aula Sumbawa Grand Hotel.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Musda, Revi S mengatakan, kegiatan musda diawali dengan memilih 9 formatur, terdiri dari 1 unsur Dewan Pertimbangan MUI, 2 pengurus periode 2018-2023, 2 dari unsur panitia dan 4 berasal dari perwakilan Kecamatan se Kabupaten Sumbawa, yang terbagi dari 4 zona barat, tengah, timur dan selatan. Ke 9 orang inilah yang bermusyawarah untuk memutuskan Ketua Umum MUI Sumbawa terpilih 2023 – 2028.

Sebelum formatur bermusyawarah, lanjutnya, peserta dari Kecamatan dan perwakilan Kabupaten memberikan usulan kepada formatur siapa-siapa calonnya. Dan dari Kecamatan beserta peserta Musda semua mengarah kepada satu nama yakni Ustad Sukri Rahmat. “Sukri Rahmat terpilih secara aklamasi sesuai hasil musyawarah,” ungkapnya.

Sebagai Ketua Panitia Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga berjalan sukses. Pihaknya juga berharap kepengurusan periode 2023-2028 lebih baik dari sebelumnya, dan dapat bermitra, berkolaborasi dengan baik dengan Pemerintah Daerah, sehingga memberi manfaat yang sebesar-besarnya untuk Tau dan Tana Samawa.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Sumbawa, Hj Dewi Noviany mengaku sangat bersyukur dapat hadir di majelis yang istimewa ini. Dimana para tokoh agama, para alim ulama yang tergabung dalam Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Sumbawa, telah menuntaskan salah satu agenda organisasi yang sarat dengan misi dan tujuan mulia yaitu musyawarah daerah ke-9 Majelis Ulama Indonesia kabupaten Sumbawa.

Lebih lanjut disampaikan Musda ke-9 MUI kabupaten Sumbawa ini merupakan sebuah peristiwa penting dalam perjalanan sebagai masyarakat beragama di Kabupaten Sumbawa. Acara ini menjadi momen yang berharga bagi semua pihak, untuk bersama-sama merenungkan kembali pesan-pesan suci dalam agama Islam, dan berbagai pemikiran tentang bagaimana, bisa meningkatkan kualitas kehidupan beragama di daerah ini.

Wabup berharap semoga melalui momentum Musda ke-9 ini MUI kabupaten Sumbawa senantiasa istiqomah untuk bersinergi dengan Pemerintah, serta melahirkan program-program kerja yang berkualitas dalam rangka revitalisasi peran ulama dalam mendukung pembangunan. (awe)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Puluhan Tenaga Terampil Sumbawa Berangkat Kerja ke Arab Saudi

15 Mei 2024 - 11:34 WIB

Seleksi Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa

1 Maret 2024 - 10:13 WIB

NU Center Kabupaten Sumbawa Resmi Dibangun

10 September 2023 - 20:53 WIB

Tentukan Ketua, MUI Kabupaten Sumbawa Gelar Musda ke IX

9 September 2023 - 21:44 WIB

Melalui Timsel, Bawaslu RI umumkan Hasil Tes Kesehatan dan Wawancara

1 Agustus 2023 - 12:30 WIB

Calon Anggota Bawaslu Akan ikuti Uji Kepatutan dan Kelayakan di Bawaslu NTB

1 Agustus 2023 - 12:21 WIB

Trending di Berita Utama