Menu

Mode Gelap

Olahraga · 23 Jun 2023 18:47 WIB

Welcome Ceremony Sukses, MXGP Samota 2023 Resmi Dimulai


 Welcome Ceremony Sukses, MXGP Samota 2023 Resmi Dimulai Perbesar

Sumbawa, dwipamedia.com – Event internasional Motocross Grand Prix (MXGP) Samota 2023, resmi dimulai. Ditandai dengan kegiatan Welcome Ceremony yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sumbawa, Jumat 23 Juni 2023. Kegiatan itu dihadiri seluruh pebalap dari kelas MXGP dan MX2, termasuk para kru yang terlibat.

Dalam kegiatan itu, Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah mengucapkan selamat datang kepada semua hadirin. Pemda Sumbawa sangat menyambut kedatangan para pembalap, kru dan tamu MXGP 2023. “Selamat melaksanakan MXGP Samota,” kata Bupati.

Kemudian, Direktur FIM, Antonio Fortela dalam sambutannya mengatakan, bahwa MXGP ini kedua kalinya dilaksanakan di Sumbawa. Menurutnya, pemandangannya luar biasa dan sirkuitnya dinilai sangat bagus. “Para pembalap sudah siap untuk membalap. Kami akan senang untuk selalu kembali pada tahun-tahun selanjutnya,” Imbuh Antonio.

Sementara itu, CEO Infront  David Luongo mengatakan, merupakan kehormatan yang luar biasa bisa kembali berada di Sumbawa. Dari lubuk hati, dia mengucapkan sangat senang untuk kembali. “Sirkuit yang ada adalah yang terbaik di Asia. Penontonnya juga yang paling banyak di Asia,” terang David.

Lebih lanjut dikatakan, Sumbawa  adalah tempat yang terhitung baru untuk pelaksanaan MXGP. Dari semua tempat balapan yang baru, pihaknya sangat diterima di Sumbawa oleh masyarakat di Sumbawa dan Indonesia. Pihaknya juga berterimakasih kepada semua pihak terkait, karena telah membuat acara ini berlangsung dengan lancar. “Kami berencana untuk kembali lagi ke Sumbawa,” katanya.

Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah dalam sambutannya mengatakan, sangat senang menyambut para tamu dan pembalap yang hadir. Dia mengucapkan selamat datang kembali ke Sumbawa bagi tamu yang sudah pernah datang. Bagi yang pertama kali datang, dikatakan bahwa Samota adalah tempat yang sangat bersejarah. “Sa dari Teluk Saleh yang merupakan lokasi wisata hiu paus. Mo dari kata Pulau Moyo yang merupakan salah satu destinasi kelas dunia. Sementara Ta adalah dari kata Tambora, yang merupakan gunung yang pernah merubah sejarah dunia,” jelas gubernur.

Dengan kegiatan ini, diharapkan bisa menambahkan sejarah tentang Sumbawa. Dengan dua event MXGP di NTB, daerah ini diharapkan bisa menjadi tuan rumah untuk kegiatan bergengsi lainnya.

Seusai kegiatan tersebut, para tamu dan pembalap MXGP kemudian diarak menggunakan sepeda ontel dan dokar. Para tamu ini diajak untuk mengunjungi Istana Dalam Loka. Tujuannya, untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Sumbawa. (awe)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua dan Pengurus KONI Kunjungi Atlet Pelatda PON NTB Asal Sumbawa

17 Mei 2024 - 20:50 WIB

Evaluasi Akhir Tahun, KONI Sumbawa Persiapkan Agenda 2024

28 Desember 2023 - 16:54 WIB

Zhe Atlet Panjat Tebing Sumbawa Ikuti Seleksi PPLP NTB 2023

19 Desember 2023 - 09:55 WIB

Ketua KONI Optimis Lima Cabor PON Dipertandingkan di Sumbawa

6 Desember 2023 - 16:10 WIB

Persiapan PON 2028, KONI Pusat Monev ke Sumbawa

6 Desember 2023 - 16:02 WIB

Pengurus Igornas Sumbawa 2022 – 2026 Dikukuhkan

5 Desember 2023 - 15:18 WIB

Trending di Olahraga