Menu

Mode Gelap

Olahraga · 19 Jun 2023 16:58 WIB

Bupati Sumbawa Tegaskan MXGP Harus Datangkan PAD


 Bupati Sumbawa Tegaskan MXGP Harus Datangkan PAD Perbesar

Sumbawa, dwipamedia.com – Event balap motor cross kelas Internasional Motocross Grand Prix (MXGP) Tahun 2023 di Samota Internasional Circuit Sumbawa resmi dimulai. Hal ini ditandai dengan Kick Off oleh Bupati Sumbawa H. Mahmud Abdullah dalam Press Conference di Kawasan Samota, Senin 19 Juni 2023.

Kegiatan dihadiri oleh Gubernur NTB diwakili Kepala Dinas PUPR sekaligus Komandan Lapangan MXGP Sumbawa – Lombok 2023 Ridwansyah, Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, Komandan Lapangan MXGP Samota L. Suharmaji, Komandan Lapangan MXGP Lombok H. Lalu Herman Mahaputra, PT. SEG, PT. Carsten, Forkompimda, serta Kepala OPD.

Pada kesempatan tersebut, Bupati berharap prestasi yang telah dicapai pada pelaksanaan MXGP tahun 2022 lalu, dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi pada tahun 2023 ini. “Insya Allah harapan kami ada prestasi yang meningkat dari pada tahun lalu. Dulu kita pinjam lahan, sekarang lahan sudah menjadi milik Pemda. MXGP ini harus dimanfaatkan untuk mendapatkan PAD,” terang Bupati.

Menurut Bupati, ada tantangan tersendiri pada pelaksanaan MXGP Samota tahun ini. Salah satunya persoalan penonton. Dimana, tahun ini MXGP digelar di dua tempat di NTB, yakni Sumbawa dan Lombok. “Tantangannya bahwa, jika dulu dengan kita mempersiapkan akomodasi, tapi sekarang penontonnya yang kita harapkan dari wilayah timur saja. Karena dari wilayah barat fasilitasnya sudah lengkap. Sehingga perlu kita maksimalkan penonton dari timur,” ujarnya.

Bupati Sumbawa juga meminta kepada semua OPD agar memantau dan mempelajari apa saja yang dibutuhkan di perhelatan ini. Dengan pengalaman yang ada 2 kali event, kemungkinan kegiatan MXGP ini bisa dilaksanakan sendiri oleh Pemda Sumbawa.

Selain itu, harus ada peningkatan prestasi dari kegiatan MXGP tahun lalu. Termasuk dari segi pemasukan daerah. Apalagi Pemda Sumbawa saat ini sudah membeli lahan yang menjadi lokasi sirkuit pelaksanaan MXGP. “Saya berharap kepada teman-teman memikirkan bagaimana kita manfaatkan momen ini, untuk mendatangkan PAD bagi Kabupaten Sumbawa,” tegasnya.

Sementara, Komandan Lapangan MXGP Sumbawa – Lombok 2023 Ridwansyah menyampaikan, saat ini, pihaknya tengah bekerja keras menyelesaikan persiapan MXGP. Untuk progres pengerjaan sirkuit Lombok sedang berjalan, sementara Samota sudah hampir rampung. “Sekarang kami sedang bekerja keras menyelesaikan persiapan MXGP 2023. Sirkuit Lombok sedang berjalan. Di Samota sudah 95 persen dan tanggal 21 Juni sudah siap semua,” paparnya.

Sementara terkait target penonton, untuk pelaksanaan MXGP Samota menargetkan 50.000 penonton. Sementara untuk MXGP Lombok sekitar 100.000 penoton. “Terget kita penonton di Samota paling tidak sama dengan tahun lalu sekitar 50.000 penonton. Begitu juga di Lombok bisa maksimal hingga 100.000 penonton,” tukasnya.

Kemudian untuk persiapan logistik, diperkirakan akan tiba di Pelabuhan Badas Sumbawa pada hari Selasa 20 Juni besok. Untuk hiburan, kita menghadirkan Kotak dan Dmasiv untuk di Samota, kemudian Dewa 19 di Lombok. (awe)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Belasan Atlet Taekwondo Dojang Patriot TC Siap Bertarung di Bali

23 Juli 2024 - 20:45 WIB

Ketua dan Pengurus KONI Kunjungi Atlet Pelatda PON NTB Asal Sumbawa

17 Mei 2024 - 20:50 WIB

Evaluasi Akhir Tahun, KONI Sumbawa Persiapkan Agenda 2024

28 Desember 2023 - 16:54 WIB

Zhe Atlet Panjat Tebing Sumbawa Ikuti Seleksi PPLP NTB 2023

19 Desember 2023 - 09:55 WIB

Ketua KONI Optimis Lima Cabor PON Dipertandingkan di Sumbawa

6 Desember 2023 - 16:10 WIB

Persiapan PON 2028, KONI Pusat Monev ke Sumbawa

6 Desember 2023 - 16:02 WIB

Trending di Olahraga