Menu

Mode Gelap

Olahraga · 19 Jun 2023 20:14 WIB

Bupati Sumbawa Minta Peserta O2SN Jaga Sportifitas


 Bupati Sumbawa Minta Peserta O2SN Jaga Sportifitas Perbesar

Sumbawa, dwipamedia.com – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Sumbawa tahun 2023 dibuka secara resmi oleh Bupati, H Mahmud Abdullah, pada Senin 19 Juni 2023 di halaman kantor Bupati Sumbawa. Dalam upacara pembukaan, Bupati meminta kepada para peserta agar dapat menjaga sportifitas selama pelaksanaan.

‘’Mari kita jaga etika bermain yang baik, saling menghormati, dan menghargai upaya keras setiap individu yang berpartisipasi di dalam O2SN  ini. Dan jangan lupa untuk tetap menjaga sportifitas selama berlangsungnya kegiatan,’’ kata Haji  Mo –  sapaan akrab Bupati.

Menurutnya, O2SN  merupakan momen yang sangat dinanti-nantikan, dimana para siswa-siswi SD/MI dan SMP/MTs terbaik dari 24 Kecamatan se-Kabupaten Sumbawa berkumpul untuk bertanding dalam berbagai cabang olahraga. O2SN  bukan sekadar ajang kompetisi semata, tetapi juga wadah untuk mengasah bakat, keterampilan, dan semangat sportivitas. ‘’Melalui kegiatan ini, kita dapat melihat dedikasi dan kerja keras para siswa dalam mengembangkan potensi mereka di bidang olahraga. Saya yakin, peserta O2SN  telah melalui proses latihan dan persiapan yang tidak mudah, sehingga dapat berdiri di sini hari ini sebagai representasi dari kecemerlangan mereka di bidang olahraga,’’ tutur Bupati.

Kepada para peserta, Bupati mengingatlah bahwa kemenangan bukanlah semata-mata tentang medali yang mengkilap. Lebih dari itu, kemenangan sejati terletak pada semangat fair play, keberanian untuk berkompetisi dengan kekuatan terbaik yang dimiliki, dan rasa bangga karena telah mempersembahkan yang terbaik.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada para guru dan pembina O2SN  yang telah berjuang keras dalam membimbing dan melatih peserta. Peran semua pihak dalam mengarahkan dan mendampingi para siswa untuk mencapai prestasi yang gemilang tidak diragukan lagi. ‘’Semoga kehadiran O2SN  kali ini dapat menjadi ajang untuk memperkuat persaudaraan dan kerjasama di antara para guru dan  siswa, serta seluruh komponen pendukung O2SN,’’ harapnya.

Kepada panitia penyelenggara, Bupati sangat mengapresiasi kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan untuk mengorganisir kegiatan O2SN  ini dengan baik. Semoga upaya dan pengorbanan panitia terbalas dengan lancar dan suksesnya kegiatan ini, serta terciptanya lingkungan yang kondusif bagi para peserta. ‘’Pada saatnya nanti mereka juga akan dipersiapkan dan dibina untuk menjadi utusan Kabupaten Sumbawa pada O2SN  tingkat Provinsi NTB,’’ tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Sumbawa, Hj Dewi Noviany melepas kontingen O2SN dalam pawai olahraga. Dimana para peserta dari tiap Kecamatan berjalan kaki dari Lapangan Pahlawan menuju kantor Bupati Sumbawa, untuk melaksanakan upacara pembukaan. ‘’Jangan lupa untuk selalu bersemangat, berusaha, menjunjung tinggi sportifitas dan tidak lupa untuk berdoa, agar perlombaan yang diikuti berjalan lancar, dan kemenangan yang dicapai menjadi lebih berkah,’’ pungkasnya. (awe)

Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Belasan Atlet Taekwondo Dojang Patriot TC Siap Bertarung di Bali

23 Juli 2024 - 20:45 WIB

Ketua dan Pengurus KONI Kunjungi Atlet Pelatda PON NTB Asal Sumbawa

17 Mei 2024 - 20:50 WIB

Evaluasi Akhir Tahun, KONI Sumbawa Persiapkan Agenda 2024

28 Desember 2023 - 16:54 WIB

Zhe Atlet Panjat Tebing Sumbawa Ikuti Seleksi PPLP NTB 2023

19 Desember 2023 - 09:55 WIB

Ketua KONI Optimis Lima Cabor PON Dipertandingkan di Sumbawa

6 Desember 2023 - 16:10 WIB

Persiapan PON 2028, KONI Pusat Monev ke Sumbawa

6 Desember 2023 - 16:02 WIB

Trending di Olahraga