Menu

Mode Gelap

Olahraga · 16 Feb 2023 01:56 WIB

Bupati Lepas Keberangkatan Kontingen Porprov XI Kabupaten Sumbawa


 Bupati Lepas Keberangkatan Kontingen Porprov XI Kabupaten Sumbawa Perbesar

Sumbawa, dwipamedia.com – Ratusan kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB ke XI tahun 2023 asal Kabupaten Sumbawa, resmi dilepas oleh Bupati, H Mahmud Abdullah, pada Kamis (16/2) di halaman kantor Bupati Sumbawa. Kontingen tersebut terdiri dari, atlet, pelatih dan manajer dari 26 cabor yang akan bertanding.

Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri, dalam laporannya mengungkapkan, kontingen Sumbawa sebanyak 424 orang. Dimana sebanyak 330 atlet terbaik yang akan bertanding di Porprov NTB ke XI. Dirinya optimis para atlet akan mampu meraih prestasi yang maksimal dan mengibarkan bendera Sumbawa Gemilang pada Porprov tahun ini.

Sementara, Bupati berharap para atlet yang telah diberikan tanggungjawab menjadi bagian dari kontingen Kabupaten Sumbawa dapat melaksanakan amanah tersebut dengan penuh kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan dan perjuangan, demi upaya meraih prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa. “Keluarkan segenap daya dan upaya, untuk terus berprestasi dan jangan pernah menyerah, tetap fokus dan terus berjuang. Siapkan mental, semangat dan fisik yang baik untuk mendapatkan hasil maksimal,” kata Bupati.

Kepada para atlet dan pelatih, Bupati berpesan agar selama mengikuti Porprov selalu menjaga kekompakan, serta senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam pertandingan. “Berjuanglah semaksimal mungkin, kami Pemerintah Daerah beserta masyarakat, senantiasa mendo’akan, semoga adik-adik bisa berprestasi dan membawa medali yang dapat membanggakan daerah kita Kabupaten Sumbawa,” tukasnya.

Selain pelepasan atlet Porprov asal Kabupaten Sumbawa. Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan serah terima obor Porprov NTB ke XI, dari Wakil Ketua II KONI NTB, Husnanidiaty Nurdin, dan diterima oleh Wakil Bupati Sumbawa, Hj Dewi Noviany. “Tim obor Porprov NTB ikut serta menggelorakan semangat dari masyarakat olahraga dan masy larakat Kabupaten Sumbawa,” kata Eni – sapaan akrab Wakil Ketua KONI NTB.

Dengan pelepasan atlet dan penyerahan obor ini, diharapkan masyarakat Sumbawa mendoakan pelaksanaan Porprov bisa tercapai dan terlaksana dengan sukses. “Tujuan api obor lebih untuk mempererat persatuan dan kesatuan. Dengan olahraga, persatuamln dan kesatuan bisa kokoh,” terangnya.

Sementara Wabup Sumbawa menyatakan, dengan adanya penyerahan obor ini diharap bisa menggelorakan dan membangkitkan Porprov XI. Bahkan diharap pula, Kabupaten Sumbawa yang menjadi pemenangnya. “Atas nama Pemerintah dan masyarakat, semoga dengan kerjakeras dan semangat, kita bisa menjadi juara. Tetap jaga nama baik kabupaten Sumbawa, dan tetap jaga sportivitas,” pungkasnya. (awe)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua dan Pengurus KONI Kunjungi Atlet Pelatda PON NTB Asal Sumbawa

17 Mei 2024 - 20:50 WIB

Evaluasi Akhir Tahun, KONI Sumbawa Persiapkan Agenda 2024

28 Desember 2023 - 16:54 WIB

Zhe Atlet Panjat Tebing Sumbawa Ikuti Seleksi PPLP NTB 2023

19 Desember 2023 - 09:55 WIB

Ketua KONI Optimis Lima Cabor PON Dipertandingkan di Sumbawa

6 Desember 2023 - 16:10 WIB

Persiapan PON 2028, KONI Pusat Monev ke Sumbawa

6 Desember 2023 - 16:02 WIB

Pengurus Igornas Sumbawa 2022 – 2026 Dikukuhkan

5 Desember 2023 - 15:18 WIB

Trending di Olahraga